Home > Berita Liga Spanyol > Kualitas Eden Hazard Diatas Ronaldo Jika Tidak Bermalasan

Kualitas Eden Hazard Diatas Ronaldo Jika Tidak Bermalasan

Eden Hazard dinilai oleh mantan gelandang Chelsea, John Obi Mikel, bahwa sebenarnya Eden Hazard akan lebih hebat daripada Cristiano Ronaldo andai saja tidak malas-malasan.

Eden Hazard yang diboyong Real Madrid dari Chelsea pada awal musim 2019-2020 dengan uang 115 juta euro (sekitar Rp 1,97 triliun).

Datagnya winger timnas Belgia ini ke Madrid diharapkan mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo. Ronaldo sendiri pindah ke Juventus pada musim panas 2018.

Hazard awalnya digadang-gadang akan sukses mengemban tugas tersebut karena mampu tampil luar biasa bersama Chelsea.

Karena dari catatan Transfmarkt, Hazard menorehkan 110 gol dari 352 laga di seluruh ajang bersama The Blues. Dan sukses mempersembahkan 2 trofi Liga Inggris, 1 Piala Liga Inggris, 1 Piala FA, dan 2 Liga Europa.

Hasilnya, Hazard malah tampil melempem di Real Madrid. Dengan hanya mengemas 4 gol dari 36 penampilan di seluruh kompetisi mendapat julukan kaki kaca akibat sering mengalami cedera.

Walaupun begitu, John Obi Mikel tetap menganggap Hazard sebagai salah satu pemain paling berbakat. Mikel yakin Hazard mempunyai segala hal yang dibutuhkan untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

“Saya selalu mengatakan bahwa Hazard adalah yang terbaik,” kata . . . Gabung . . . John Obi Mikel seperti dikutip BolaSport.com dari The Athletic.

“Dia memiliki semuanya, kecepatan, kekuatan, keterampilan, dan teknik.”

“Dia tepat di belakang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo,” ucap Mikel lagi.

Dikarenakan sikap malas Hazard inilah yang disayangkan oleh Mikel. Menurutnya, Eden Hazard bisa saja melebihi level Ronaldo jika memiliki etos kerja yang tinggi.

“Saat kami berlatih, dia akan berdiri dan menunggu kami sampai kami selesai,” ujar John Obi Mikel.

“Dia pemain yang paling malas, tetapi kemudian pada hari Minggu, dia selalu yang terbaik dalam permainan.”

“Dia terkadang mengatakan, ‘Saya ingin menjadi sangat bagus, saya bisa, tetapi tidak sebagus Messi karena dia dari planet lain, tetapi saya pikir saya bisa mendekati Cristiano dan bahkan lebih bagus,” tutur pemain Stoke City ini menambahkan.

x

Check Also

Laga El Clasico Ini Akan Menjadi Awal Baru Bagi Barcelona Tanpa Lionel Messi

Barcelona – Barcelona akan berlaga di El Clasico pekan ini tanpa Lionel Messi, sedangkan Real ...