Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Jerman Panggil 4 Kiper Ini

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Jerman Panggil 4 Kiper Ini

Negara-negara di Eropa akan bertanding pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 akhir pekan nanti. Timnas Jerman salah satu dari negara yang tampak sibuk dalam merombak komposisi kedalaman skuadnya. Setelah dibantai 6-0 oleh Spanyol pada semifinal UEFA Nations League. Joachim Loew mulai memutar otak dalam mengisi skuad barunya menjelang kualifikasi Piala Dunia 2022. Tapi, Loew tak banyak mengubah komposisi kiper.
Pada skuad terbaru timnas Jerman, Loew memanggil empat penjaga gawang. Selain Manuel Neuer, ada juga nama Marc-Andre Ter Stegen, Bernd Leno, dan Kevin Trapp yang siap bersaing untuk jadi kiper utama.

Berikut ulasan mengenai kiprah empat penjaga gawang yang dipanggil Joachim Loew untuk membela Timnas Jerman.

Bernd Leno

Arsenal complete €25m Bernd Leno signing from Bayer Leverkusen | Sports|  German football and major international sports news | DW | 19.06.2018

Dibawa Arsenal dari Bayer Leverkusen pada Juli 2018 lalu, Bernd Leno jadi kiper tidak tergantikan ‘The Gunners’. Di bawah kepemimpinan Mikel Arteta, Leno selalu tampil hampir di semua kompetisi bersama Arsenal. Musim ini, pemain berusia 29 tahun itu sudah kebobolan 31 gol dan berhasil mengoleksi delapan clean sheets dari 28 penampilan. Statistik impresif juga ditunjukkan Leno dalam menghalau tendangan penalti.
Tercatat, Leno mampu menepis tendangan penalti dengan persentase sebesar 50 persen. Leno juga berhasil mengantarkan Arsenal menjuarai FA Cup pada 2019/20 dan FA Community Shield tahun 2020.

Manuel Neuer

Bundesliga | Manuel Neuer signs new Bayern Munich contract

Dijuluki kiper terbaik dunia, posisi Manuel Neuer di Timnas Jerman kelihatannya sulit dilengserkan. Baik di Jerman maupun Bayern Munchen, Neuer selalu berhasil meraih prestasi gemilang. Musim lalu, kiper tak tergantikan Munchen itu mampu membantu Die Roten meraih sextuple dalam satu musim. Ia jadi pemain yang selalu tampil di bawah asuhan Hansi Flick pada semua kompetisi bersama Munchen . . . Gabung . . . musim ini.
Telah mengoleksi enam clean sheets di liga domestik, Neuer juga memiliki persentase sebesar 50 persen dalam menghalau tendangan penalti.

Selama berkarir sebagai pesepakbola profesional, ia memiliki deretan gelar bergengsi seperti Bundesliga, DFB-Pokal, Champions League, UEFA Super Cup, dan FIFA Club World Cup.

Marc-Andre ter Stegen

5 Fakta Marc-Andre ter Stegen yang Jarang Diketahui, Termasuk Pernah Jadi  Striker - Bolasport.com

Memiliki gaya permainan yang sama dengan Manuel Neuer. Marc-Andre Ter Stegen merupakan salah satu dari kiper terbaik di dunia saat ini. Penjaga gawang andalan Barcelona itu, baru kebobolan 18 gol dan mempunyai catatan sembilan kali clean sheets dari 22 penampilan musim ini. Ter Stegen adalah alasan lain dibalik kesuksesan Barcelona yang tampil bagus pada 2021. Ia memiliki reflek cepat dan mampu berpartisipasi dalam open play.
Membuat perebutan posisi kiper utama di Timnas Jerman memiliki persaingan yang ketat.

Kevin Trapp

Bundesliga | Kevin Trapp returns to Eintracht Frankfurt from Paris  Saint-Germain

Nama terakhir diisi oleh Kevin Trapp. Penjaga gawang milik Eintracht Frankfurt mulai sering dibicarakan publik Jerman usai penampilan impresifnya di bawah mistar Die Adler. Pria berusia 30 tahun ini, menjadi kiper yang tak tergantikan di Frankfurt selama musim 2020/21. Ia punya catatan 36 kali kebobolan dan mengoleksi tiga clean sheets dari 26 pertandingan. Kevin Trapp akan menambah panasnya persaingan pada posisi kiper utama Timnas Jerman untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

x

Check Also

Head to Head : Shin Tae-yong Hanya Sekali Kalah Dari Park Hang-seo

Dubai – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi ...