Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Koeman Mulai Percaya Diri Menyebut Barcelona Sebagai Favorit Juara

Koeman Mulai Percaya Diri Menyebut Barcelona Sebagai Favorit Juara

Madrid – Ronald Koeman mulai percaya diri menyebut Barcelona sebagai salah satu kandidat juara La Liga musim 2020/21 ini. Dia yakin peluang itu ada untuk Barca yang sudah berpengalaman.

Barcelona

Selasa (16/3/2021) besok yang disiarkan oleh Mola TV, Barca bakal menghadapi Huesca dalam duel lanjutan La Liga. Mereka wajib menang untuk memangkas jarak dari Atletico Madrid yang baru kehilangan poin.

Barca baru saja menelan kegagalan pahit tersingkir dari fase gugur Liga Champions. Koeman mengakui kegagalan ini mengecewakan.

Meski begitu, duel kontra Huesca besok bakal jadi kesempatan baru bagi Barca. Dan kini mereka bisa membuktikan kualitas sebagai salah satu favorit juara.

Baca Juga : Prediksi Barcelona vs Huesca, La Liga 16 Maret 2021

“Mungkin [Barca favorit juara], Anda bisa menilainya seperti itu. Kami punya pengalaman yang dibutuhkan. Tidak mudah mengikuti ritme padatnya pertandingan sembari menjaga kualitas,” ujar Koeman.

“Hal yang terpenting adalah fokus ke diri kami sendiri, buka ke orang lain. Tim akan selalu mengalami masa naik dan turun. Kami harus mencoba mengurangi penurunan itu jika ingin juara.”

Lebih . . . Gabung . . . lanjut, Koeman yakin timnya sudah terus berkembang, dan karena itulah mereka mulai berani bcara soal gelar juara. Musim masih tersisa cukup panjang untuk Barca.

“Pertama-tama, kami harus menang besok, tapi kami terbukti memangkas selisih poin yang membuktikan kami sudah berkembang,” lanjut Koeman.

“Itu juga membuktikan betapa sulitnya memenangi pertandingan. Mereka yang berada di bawah berjuang untuk tidak terus merosot, dan mereka yang di papan atas berjuang untuk mencapai level Eropa atau jadi juara.”

“Kami harus menghadapi laga satu per satu, seperti yang kami lakukan baru-baru ini. Kami tidak perlu melihat klasemen. Kami tahu kami tidak boleh gagal lagi,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mola TV

Koeman Marah Barcelona Tak Dapat Penalti Saat Lawan Real Madrid

Madrid – Juru racik Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan kemarahan saat ditanya tentang hasil pertandingan kontra ...