Home > Berita Liga Inggris > Klub Liga Inggris Ini Dikabarkan Bakal Beralih Ke Tangan Erick Thohir

Klub Liga Inggris Ini Dikabarkan Bakal Beralih Ke Tangan Erick Thohir

Tinggal selangkah lagi Erick Thohir dikabarkan bakal resmi menjadi pemilik salah satu klub yang berlaga di Liga Inggris.

Konglomerat terkenal Indonesia itu akan kembali ke Liga Inggris menyusul kabar yang menyebutkan jika dirinya sedang dalam proses pembelian Oxford United.

Oxford United menjadi target tim oleh Erick Thohir untuk bisa kembali berkompetisi serta meramaikan gelaran Liga Inggris.

Berita dari The Telegraph mengatakan jika proses pembelian Oxford United tersebut dilakukan oleh sebuah konsorsium Indonesia yang dipimpin Erick Thohir.

Salah satu putra Aburizal Bakrie yakni Anindya Bakrie dikabarkan juga merupakan salah satu orang yang ada di konsorsium pimpinan Erick Thohir tersebut. Anindya Bakrie sendiri merupakan Direktur Oxford United saat ini.

Selain keluarga Bakri, konsorsium pimpinan Erick Thohir tersebut juga kabarnya mendapatkan dukungan kuat dari beberapa konglomerat di Indonesia.

Erick Thohir dkk dikabarkan telah bernegosiasi dan mengajukan tawaran pembelian 51 persen saham klub yang saat ini mayoritasnya dipegang oleh pengusaha kenamaan Thailand yakni Sumrith ‘Tiger’ Thanakarnjanasuth.

Sumrith ‘Tiger’ Thanakarnjanasuth sendiri menjadi pemilik saham mayoritas Oxford United setelah melakukan pengambilalihan 3 tahun yang lalu.

Erick Thohir sebelumnya pernah berada dalam barisan manajemen Oxford United dari tahun 2018-2019, sampai dipanggil untuk mengisi kabinet Presiden Jokowi.

Dirinya masuk ke dalam manajemen Oxford United pada November 2018, lalu terpaksa harus lengser setahun kemudian karena harus . . . Gabung . . . mengemban amanah dan tugas dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri BUMN.

Nama Erick Thohir sendiri bukanlah nama asing di dunia olahraga, khususnya di dunia sepakbola. Ia juga diketahui pernah menjadi pemilik Inter Milan dan DC United.

Erick Thohir membeli Inter Milan dari Massimo Moratti pada tahun 2013 lalu. Dirinya diketahui menjual raksasa Serie A Italia itu 5 tahun setelahnya.

Selain di dunia sepakbola, taipan berusia 50 tahun tersebut juga diketahui pernah ikut ‘membangun’ Philadelphia 76ers.

Dan juga ia merupakan otak di balik kesuksesan penyelenggaraan Asian Games yang dilangsungkan di Indoensia 3 tahun lalu.

Oxford United sendiri saat ini masih berkutat di posisi ke-8 klasemen sementara League One (Divisi Ketiga Liga Inggris). Klub yang bermarkas di Kassam Stadium ini masih memiliki kans untuk bisa promosi ke Divisi Championship (Kasta Kedua Liga Inggris) asalkan mereka mampu memperbaiki performanya.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...