Home > Berita Liga Indonesia > Klub Indonesia Ini Diminati Pengusaha Asal Malaysia

Klub Indonesia Ini Diminati Pengusaha Asal Malaysia

Jakarta – Pengusaha perhotelan asal Malaysia, Norizam Tukiman, dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan untuk membeli salah satu klub Liga 2 di Indonesia.

Pria yang memiliki 40 hotel di bawah jaringan Hotel Zamburger ini sebelumnya telah menyelamatkan klub Kelantan FC dari kebangkrutan.

Menurut seorang sumber, Norizam sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa klub Liga 2 di Indonesia, meski tidak disebutkan klub mana saja yang dimaksud.

Pembicaraan telah berlangsung selama dua bulan belakangan ini dan Norizam telah sampai ke tahap untuk mengambil keputusan.

“Norizam telah berdiskusi dengan beberapa pemilik klub sepakbola Indonesia, dan sejauh ini semuanya (merespons) positif ketika dia menunjukkan minat untuk mengambil alih tim dari negara tetangga,” kata sang sumber.

“Sejauh ini biaya yang dikeluarkan untuk membeli klub tersebut belum disebutkan, tapi diketahui mencapai jutaan ringgit (miliaran rupiah). Ini mungkin salah satu strategi Norizam ke depan, terutama berbagi keahlian dan kapabilitas klub dengan TRW Kelantan FC,” lanjutnya.

Sebelumnya, Norizam telah menyelamatkan Kelantan FC dari kebangkrutan dengan . . . Gabung . . . menginvestasikan dana sebesar 6,8 juta ringgit, atau sekitar Rp 23 miliar, untuk membeli saham Team Red Warriors (TRW) Sdn Bhd pada September 2020 lalu.

TRW Sdn Bhd sendiri adalah pemilik Kelantan FC yang berkompetisi di Liga Primer Malaysia (MPL), atau setara Liga 2.

Untuk melunasi tunggakan utang dan gaji pemain, Norizam bahkan dikabarkan merogoh kocek sendiri senilai 3,8 juta ringgit, atau sekitar Rp 13,4 miliar.

Hal ini dilakukan Norizam setelah FIFA mengancam akan memberikan sanski kepada Kelantan FC bila tidak segera melunasi tunggakan gaji para pemainnya.

x

Check Also

Boaz Solossa ke Borneo FC, Yustinus Pae Gabung Dewa United

Jakarta – Klub Liga 2, Dewa United, secara resmi merekrut mantan pemain Persipura Jayapura, Yustinus ...