Home > Berita Euro > Klopp Tegaskan Dirinya Belum Berminat Jadi Pelatih Timnas Jerman

Klopp Tegaskan Dirinya Belum Berminat Jadi Pelatih Timnas Jerman

Baru-baru ini sosok Joachim Loew sudah mengumumkan bahwa dirinya sudah akan mundur dari jabatannya sebagai pelatih dari timnas Jerman begitu tugasnya mengawal Der Panzer di Euro 2020 sudah berakhir.

“Saya mengambil langkah ini dengan sangat sadar, penuh kebanggaan, dan rasa terima kasih yang sangat besar,” tutur Loew seperti dikutip SatuPedia.com dari The Guardian.

“Akan tetapi, pada saat yang sama, terus menjadi sangat termotivasi ketika datang ke turnamen Kejuaraan Eropa yang akan datang.”

“Bangga karena itu adalah sesuatu yang sangat istimewa dan suatu kehormatan bagi saya untuk terlibat di negara saya dan karena saya telah dapat bekerja dengan pesepakbola terbaik di negara ini selama hampir 17 tahun dan mendukung mereka dalam perkembangan mereka.”

“Saya memiliki kemenangan besar bersama mereka dan kekalahan yang menyakitkan. Akan tetapi, di atas semua itu, banyak momen indah dan ajaib, tidak hanya memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil.”

“Saya akan tetap berterima kasih kepada DFB yang selalu memberi saya dan tim lingkungan kerja yang ideal,” ucap Loew menambahkan.

Kabar itu pun langsung saja membuat nama pelatih dari Liverpool, Juergen Klopp, ramai dibicarakan kembali.

Seperti diketahui, selama bertahun-tahun Juergen Klopp sudah dirumorkan bakal menjadi suksesor dari Joachim Loew di timnas Jerman.

Akan tetapi, begitu rumor tersebut sudah naik lagi, Klopp pun langsung memberikan sebuah tanggapannya.

Klopp yang sudah berbicara dalam konferensi pers pra-pertandingan saat melawan RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 sudah mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan mungkin bisa menggantikan posisi dari Joachim Loew dalam waktu dekat.

Klopp juga merasa bahwa Asosiasi Sepak Bola Jerman atau DFB juga akan menemukan pengganti dari Joachim Loew di dalam diri pelatih lain selain dirinya.

“Apakah saya tersedia untuk pekerjaan itu setelah musim panas ini? Tidak,” ucap Klopp seperti dikutip SatuPedia.com dari Sky Sports.

“Seseorang yang lain akan mengambil pekerjaan itu.”

“Dengan banyaknya pelatih asal Jerman yang bagus, saya yakin Asosiasi Sepak Bola Jerman akan menemukan solusi yang bagus juga,” tutur Klopp menambahkan.

x

Check Also

Media Amerika Sindir Ronaldo Yang Marah Melihat Empat Pemain Jerman Minum Coca-Cola

Jakarta – Portugal kalah dari Jerman dengan skor 2-4 pada matchday kedua Grup F Euro ...