Home > Berita Liga Champions > Klopp Ogah Remehkan Real Madrid Meski Tak Lagi Diperkuat Ronaldo

Klopp Ogah Remehkan Real Madrid Meski Tak Lagi Diperkuat Ronaldo

Liverpool – Dari hasil drawing perempat final Liga Champions 2020/21, Liverpool akan berhadapan dengan wakil Spanyol, Real Madrid.

Pada leg pertama yang digelar pada 7 April, Real Madrid akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Kemudian pada 15 April, Liverpool yang ganti kebagian menjadi tuan rumah.

Bagi Liverpool, pertemuan ini menjadi pengulangan pertemuan terakhir mereka kontra Real Madrid di final Liga Champions musim 2017/18, Kyiv, Ukraina.

Saat itu, Real Madrid yang masih diperkuat oleh Cristiano Ronaldo, menang atas Liverpool dengan skor 3-1.

Sementara itu, pada laga perempat final Liga Champions musim ini Real Madrid sudah tidak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo karena sang bintang sudah berseragam Juventus.

Meski demikian, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku enggan untuk meremehkan kekuatan Real Madrid.

Menurut pelatih asal Jerman ini, meski Ronaldo sudah tidak menjadi bagian Real Madrid lagi tidak membuat tugas Liverpool menjadi lebih mudah.

“Pertemuan dengan Real Madrid selalu susah. Sepertinya ini pertama kali saya bertemu Real Madrid tanpa ada Cristiano Ronaldo dan mungkin Gareth Bale,” ujar Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp juga menambahkan, meski Real Madrid sudah tidak diperkuat Ronaldo lagi namun Los Blancos masih memiliki tujuh pemain lainnya yang membuat Real Madrid tetap . . . Gabung . . . berbahaya.

“Sergio Ramos masih di sana, Raphael Varane, Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Dani Carvajal, dan Karim Benzema juga masih di sana,” ucap Klopp.

“Selain itu, Real Madrid juga punya beberapa pemain muda. Saya menantikan pertandingan ini,” lanjut Klopp.

Karena itu, Klopp membantah anggapan bahwa perjuangan Liverpool akan akan menjadi lebih mudah karena sosok Cristiano Ronaldo sudah tidak ada di skuad Real Madrid.

“Jelas ini undian yang susah. Namun, saya tak punya masalah. Kalau Anda melihat tim lain Anda akan berpikir semua pertandingan akan sulit,” tutur Klopp.

“Mereka semua tim yang kuat dan berkualitas. Saya menantikan pertemuan dengan Real Madrid. Kami baru bertemu mereka lebih dari dua tahun lalu dan Real Madrid membuat kami menjalani malam yang berat,” lanjutnya.

“Punya kesempatan bertemu Real Madrid lagi sangat bagus,” ucap Klopp.

x

Check Also

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc ...