Home > Berita Liga Inggris > Klopp Akui Sulit Melihat Anfield Tak Lagi Angker Bagi Tim Tamu

Klopp Akui Sulit Melihat Anfield Tak Lagi Angker Bagi Tim Tamu

Stadion Anfield, kandang dari club sepak bola Liverpool, sudah sempat menjadi tempat yang sungguh mustahil ditaklukkan oleh tim dari Liga Inggris mana pun selama nyaris empat tahun.

Semenjak kalah dengan skor 1-2 dari Crystal Palace pada April 2017, Liverpool sudah tidak pernah lagi kalah di Anfield dalam 68 pertandingan di liga berikutnya.

Akan tetapi, rekor tersebut akhirnya patah saat ketika Liverpool menjamu Burnley pada pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021, 22 Januari lalu.

Kala itu, pasukan dari Juergen Klopp terpaksa harus menelan sebuah kekalahan di kandang dengan skor akhir 0-1 usai Burnley mencetak gol semata wayang via Ashley Barnes lewat titik penalti.

Setelah kekalahan dari Burnley, Anfield pun seakan sudah tidak bertaji lagi untuk Liverpool

Setelah melawan Burnley, Liverpool juga telah memainkan lima kali pertandingan kandang dengan semuanya berkesudahan dengan kekalahan.

Terakhir, Liverpool sudah kembali kalah di kandang saat ketika berjumpa dengan Fulham dalam rangkaian pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021 dengan skor 0-1.

Gol dari Mario Lemina sudah membantu Fulham memberi sebuah kekalahan dari kandang lainnya untuk Liverpool.

Hasil tersebut kini juga sudah menjadi kekalahan keenam berturut-turut bagi Liverpool di kandang sendiri dan itu adalah kekalahan kedelapan dari The Reds dalam 12 pertandingan terakhir Liga Inggris pada musim ini.

Tidak bertajinya . . . Gabung . . . Anfield belakangan ini tentu sudah mengukirkan luka tersendiri dalam tubuh Liverpool.

Bahkan, menurut Juergen Klopp, hal tersebut juga telah membuatnya masuk ke masa-masa terburuk dalam karier kepelatihannya.

“Saya harap bisa mengatakan tidak, tetapi ya, begitu adanya,” ujar Klopp saat ditanya apakah saat ini adalah masa terberat dalam kariernya, seperti dikutip SatuPedia.com dari BBC Sport.

Meski demikian, Klopp juga sudah mengaku enggan untuk menyerah dengan keadaan yang ada.

Juru taktik asal Jerman itu juga sudah mengaku akan berjuang bersama dengan timnya untuk bisa kembali meraih hasil terbaik, khususnya saat ketika bermain di kandang.

“Bagaimana pun itu bukan masalah,” tutur Klopp.

“Saya tidak selalu harus bersenang-senang di sini.”

“Tim ini adalah tim yang ekstrem. Kami pernah sangat sukses dan sekarang kami memiliki situasi yang ekstrim juga.”

“Akan tetapi, kami akan berjuang,” ucap Klop menambahkan.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...