Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Klinsmann Klaim Sosok Ini Penting Bagi Skuad Inter

Klinsmann Klaim Sosok Ini Penting Bagi Skuad Inter

Milan – Inter Milan saat ini berada di antrian terdepan dalam persaingan Scudetto Serie A 2020/21. Jika nanti akhirnya memang jadi juara, maka keberhasilan Inter itu tak bisa dilepaskan dari peran besar sang striker Romelu Lukaku.

Lukaku

Lukaku memang bukan Lionel Messi. Namun, keberadaan Lukaku sangat penting bagi Nerazzurri.

Hal itu disampaikan oleh mantan penyerang Inter periode 1989-1992, Jurgen Klinsmann.

“Saya bilang ini sebagai seorang penyerang: Saat ini, Romelu Lukaku merupakan satu dari lima penyerang tengah terbaik di Eropa,” kata Klinsmann kepada La Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Football Italia.

“Dia tak dikaruniai teknik seperti Lionel Messi, tapi dia memberikan segalanya selama 90 menit dengan larinya, fisiknya, kegigihan, dan determinasinya.”

“Dalam sebuah tim, ada yang memberi dan ada yang menerima. Lukaku memberi. Dia adalah seorang pemimpin. Dia bergerak dan menciptakan ruang untuk Lautaro Martinez, dan pemain Argentina itu selalu tahu ke mana bola akan mengarah.”

“Mereka seperti saya dan Aldo Serena. Mereka saling memahami satu sama lain dengan sempurna,” imbuhnya.

Baca Juga : Barcelona Ingin Daratkan Romelu Lukaku di Camp Nou

Di Serie A musim ini, Lukaku telah mencetak 19 gol dan delapan assist dalam 26 penampilan untuk Inter. Sementara itu, Lautaro telah menyumbangkan 14 gol dan lima assist dalam 27 penampilan.

Dua pemain itu sangat penting bagi Inter. Namun, menurut Klinsmann, ada satu pemain lain yang keberadaannya di skuad Inter tak kalah penting.

Pemain tersebut adalah gelandang 24 tahun Italia, Nicolo Barella, yang musim ini telah mengemas tiga gol dan lima assist dalam 27 penampilan di Serie A.

“Saya percaya kalau saat ini Barella adalah gelandang terbaik di seantero Eropa,” pungkas Klinsmann. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Conte

Conte Bicara Soal Tekanan Inter Sebagai Pemuncak Klasemen Sementara

Milan – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyatakan timnya mulai merasakan tekanan sebagai Capolista atau ...