Home > Berita Liga Inggris > Kiper Wolves Alami Musibah Tabrakan Kepala Saat Lawan Liverpool

Kiper Wolves Alami Musibah Tabrakan Kepala Saat Lawan Liverpool

Rui Patricio mengalami nasib buruk saat menyambut Liverpool dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris, Senin (15/3/2021) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Molineux itu, Patricio gagal menjaga gawangnya dari gol semata wayang Liverpool. Gol tunggal The Reds dibukukan oleh eks striker Wolves, Diogo Jota pada menit ke-45+2.

Pasukan Nuno Espirito Santo pun harus puas mengakhiri pertandingan dengan kekalahan tipis 0-1. Tapi, hal buruk yang dialami Patricio bukan hanya dibobol mantan rekan setimnya saja. Penjaga gawang asal Portugal itu juga mengalami tabrakan mengerikan yang membuatnya sampai terkapar di lapangan. Insiden mengerikan itu terjadi pada menit ke-86 saat Patricio berusaha menutup gerak striker Liverpool, Mohamed Salah.

Saat itu, Mohamed Salah sedang berusaha mengejar bola di dalam kotak penalti Wolves. Dari sisi berlawanan, bek Wolves, Conor Coady, juga berusaha menghalau bola. Tabrakan antara Patricio dan Coady pun tidak bisa dihindari. Lutut Coady mengenai kepala Patricio yang dalam sekejap langsung terkapar. Patricio akhirnya ditandu keluar dan digantikan pada menit ke-90+11 oleh John Ruddy.

Wolves diizinkan melakukan pergantian pemain keempat padahal Liga Inggris 2020-2021 hanya membolehkan tiga pergantian di waktu normal 90 menit. Hal itu terjadi karena terdapat aturan khusus soal pergantian pemain kalau melibatkan cedera kepala seperti yang dialami Patricio. Aturan itu diterapkan menyusul . . . Gabung . . . insiden yang juga melibatkan pemain Wolves, saat Raul Jimenez bertabrakan dengan pemain Arsenal David Luiz dalam pertandingan 29 November 2020.

Jimenez, yang menonton pertandingan Senin dari tribun Molineux, belum kembali setelah cedera itu, di mana dia menderita retak tengkorak dan menjalani operasi. Adapun pertandingan sempat dihentikan karena staf medis menangani Patricio selama hampir 15 menit, dengan ofisial kemudian menambahkan tujuh menit perpanjangan waktu.

Patricio tidak terlihat bergerak saat berbaring di lapangan. Setelah pertandingan, Nuno Espirito Santo memberkan kondisi penjaga gawangnya itu. Espirito Santo mengatakan Patricio dalam keadaan sadar.

“Rui Patricio baik-baik saja,” kata Nuno, dikutip BBC Sport.

“Dia sadar, dia sadar dan dia ingat apa yang terjadi.

“Penilaiannya positif, dia akan baik-baik saja.”

“Gegar otak, kalau itu sesuatu yang sangat serius, Anda selalu khawatir.”

“Itu bisa terjadi dalam sepakbola. Dia baik-baik saja. ”

“Kami harus waspada terhadap tindakan yang tepat. Dia ada di tangan yang tepat,” katanya mengakhiri.

 

x

Check Also

premier league

Peraturan Baru Yang Berhubungan Dengan VAR Dan Penalti Dalam Premier League 21/22

Inggris – Menjelang berlangsungnya musim baru, akan ada yang baru didalam Premier League musim depan. ...