Home > Berita Liga Indonesia > Psms Medan > Kiper Timnas U-19 Indonesia Memilih Hengkang, PSMS Legowo

Kiper Timnas U-19 Indonesia Memilih Hengkang, PSMS Legowo

Medan – Manajemen PSMS Medan mengumumkan kepergian kiper klub berjuluk Ayam Kinantan, Muhammad Adi Satryo, ke klub lain.

Menurut Manajer PSMS Mulyadi Simatupang, sang kiper telah meminta izin kepadanya untuk keluar dari PSMS.

Kontrak kiper Timnas U-19 Indonesia ini bersama PSMS memang telah habis pada Desember 2020, sehingga Muhammad Adi Satryo berstatus bebas transfer dan bebas bergabung bersama klub lain.

“Seyogyanya PSMS masih membutuhkan jasa beliau untuk mengarungi Liga 2 (2021) dan di awal tahun ini kita sudah bicarakan itu (negosiasi),” kata Mulyadi kepada wartawan, Senin (01/03/21).

“Bahkan dia sudah minta izin (pamit) ke saya. Walaupun dalam arti kata seharusnya gak perlu minta izin lagi, karena kontrak beliau sudah habis Desember lalu. Namun, secara etika beliau meminta izin,” lanjut Mulyadi.

Mulyadi juga menambahkan, salah satu alasan mengapa Adi Satryo memilih untuk tidak lagi bergabung bersama PSMS adalah karena untuk jenjang kariernya kembali masuk Timnas Indonesia.

Meski demikian menurut Mulyadi Simatupang, Adi Satryo tidak menyebutkan di klub mana ia akan bergabung setelah tidak lagi bersama PSMS.

“Alasan beliau karena ingin menunjang karier, bukan karena masalah budget atau hal-hal lainnya. Pertimbangan karena karier, terutama bisa tembus ke Tim Nasional, sehingga beliau tidak bisa memperkuat PSMS (musim ini),” ucap Mulyadi.

“Beliau tidak menyebutkan akan gabung klub mana, namun beliau hanya menyebut dirinya akan gabung dengan salah satu klub Liga 1,” lanjut Mulyadi.

Sementara itu nama Muhammad Adi Satryo dikabarkan menjadi salah satu dari beberapa nama pemain top lainnya yang diboyong PSS Sleman menjelang kompetisi Liga 1 2021.

x

Check Also

PSMS Tertarik Boyong Gelandang Andalan Timnas U-19 Indonesia

Medan – Klub Liga 2 2021, PSMS Medan dikabarkan tengah meminati gelandang andalan Timnas U-19 ...