Home > Berita Liga Eropa > Kiper PSG Girang Mampu Singkirkan Barcelona Dari Liga Champions

Kiper PSG Girang Mampu Singkirkan Barcelona Dari Liga Champions

Paris – Kiper andalan Paris Saint-Germain Keylor Navas mengaku senang dengan keberhasilan timnya mengeliminasi Barcelona dari Liga Champions musim ini.

Navas

Navas dan PSG berhak melaju ke perempat-final usai mengamankan agregat 5-2 atas wakil Spanyol tersebut.

Setelah menang 4-1 di leg pertama babak 16 besar yang dilangsungkan di Camp Nou, pasukan Mauricio Pochettino bermain imbang 1-1 di Parc des Princes, Kamis (11/3) dini hari WIB tadi yang disiarkan oleh Mola TV, selagi Navas terpilih sebagai Man of the Match seusai melakukan sembilan penyelamatan, delapan di antaranya di dalam kotak penalti, dan tak ketinggalan mengamankan penalti Lionel Messi jelang turun minum.

Soal kelolosan timnya, kiper yang ditebus dari Real Madrid pada musim panas 2019 itu mengatakan: “Saya sangat senang karena ini adalah pertandingan yang sulit. Kita semua ingin memainkan pertandingan yang hebat dan memaksimalkan leg pertama untuk lolos.

“Ini juga selalu sulit untuk mengamankan penalti, terutama melawan Messi, yang menendangnya dengan sangat baik.

“Pertandingan tadi adalah penampilan yang hebat dari Barca. Mereka menekan kami semaksimal mungkin. Kami sangat termotivasi untuk terus melaju di kompetisi ini dan mempertahankan semangat ini. Itu nantinya akan membantu kami untuk . . . Gabung . . . melangkah lebih jauh.”

Baca Juga : Rivaldo Ragu Barcelona Bisa Membuat Kejutan di Kandang PSG

Sementara itu, pelatih PSG Mauricio Pochettino tak lupa memuji kipernya seusai bubaran. Ia menambahkan: “Dia sekali lagi menunjukkan semua kualitasnya. Dia adalah kiper papan atas.”

Di pertandingan semalam, Kylian Mbappe membuka skor terlebih dahulu sebelum Lionel Messi mencetak gol brilian dari luar kotak penalti. Akan tetapi, kegagalan kapten Barca tersebut mengeksekusi penalti di akhir babak pertama memastikan tak ada La Remontada di laga ini.

Dengan ini, takkan ada partisipasi Messi atau Cristiano Ronaldo di babak perempat-final Liga Champions untuk kali pertama sejak 2004/05.

Ronaldo sendiri juga tersisih dari babak 16 besar setelah Juventus yang ia perkuat disingkirkan FC Porto lewat aturan gol tandang. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Nasib MU Akan Berubah Setelah Dapatkan Trophi Liga Eropa

Ole Gunnar Solskjaer, sang manajer Manchester United, kembali menegaskan bahwa timnya akan memberikan segalanya untuk ...