Home > Berita Liga Indonesia > Kick-off Piala Menpora 2021, Prokes Bakal Dilakukan Secara Ketat

Kick-off Piala Menpora 2021, Prokes Bakal Dilakukan Secara Ketat

Piala Menpora 2021 akan kick-off di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan pembuka Piala Menpora 2021 akan diadakan di Stadion Manahan, Solo. Rencananya, kick off akan diadakan pada 21 Maret mendatang. Salah satu prokes adalah standar operasional prosedur (SOP) pembatasan jumlah orang yang ada di dalam stadion.
Hal ini untuk mencegah terjadinya kerumunan orang selama gelaran berlangsung. Wakil Ketua Organizing Committee (OC) Sudjarno menjelaskan, sesuai dengan SOP maka jumlah orang di dalam stadion nantinya hanya 299 orang saja.

“Itu meliputi pemain, official, pelatih, anak gawang, media, tamu undangan, medis dan juga perangkat pertandingan,” kata Sudjarno saat ditemui di kompleks Stadion Manahan, Solo, Jumat (12/3/2021).

Selain pembatasan jumlah orang, swab antigen juga rutin dilakukan menjelang sampai berlangsungnya pertandingan Piala Menpora 2021. Setidaknya ada tiga kali swab antigen yang dilakukan mulai dari tim maupun official tiba di hotel sampai pertandingan digelar.

“H-2 datang di hotel swab antigen sudah dilakukan sebelum masuk hotel walaupun dari homebase sudah swab antigen atau PCR tetap kami swab lagi,” kata Sudjarno.

Lalu, lanjut Sudjarno, dua hari kemudian atau hari H pemain termasuk juga dilakukan swab antigen lagi.

“Hari H pertandingan pemain official swab antigen lagi.”

Mengenai . . . Gabung . . . lokasi atau tempat dilakukannya swab di antaranya di hotel dan juga di stadion tempat berlangsungnya pertandingan.

“Tiga lokasi pengambilan swab di antaranya di hotel yang juga tempat berkantor LIB, hotel perangkat pertandingan wasit dan stadion swab antigen. Panitia pelaksana, tim medis lokal di sini (stadion). Teknisnya, setiap pertandingan akan lakukan seperti itu.”

Lalu untuk penerapan prokes Piala Menpora 2021, Sudjarno menambahkan, setiap bagian mulai dari luar sampai di dalam stadion juga dibagi menjadi empat zona. Misalkan untuk zona satu yang ada di dalam stadion yang berisi pemain, official, pelatih perangkat pertandingan, medis.

“Zona 2 seperti di kamar ganti, lorong kamar ganti. Zona 3 berisi media, tamu undangan dan untuk zona 4 di luar stadion ada dari TNI dan Polri,” kata Sudjarno.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...