Home > Berita Liga Indonesia > Ketum PSSI Senang Prokes di Piala Menpora 2021 Berjalan Baik

Ketum PSSI Senang Prokes di Piala Menpora 2021 Berjalan Baik

Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, menilai pertandingan perdana Piala Menpora 2021 berjalan lancar. Terlebih lagi, dalam hal pelaksanaan protokol kesehatan yang dilakukan. Seperti diketahui, turnamen sepak bola pramusim ini diadakan masih dalam suasana pandemi virus corona Covid-19, sehingga sejumlah prosedur ketat harus dijalankan demi kenyamanan dan keselamatan bersama.
Perhelatan Piala Menpora memang sudah resmi bergulir, di mana pertandingan antara Arema FC melawan-Tira Persikabo menjadi gong pertamanya, Minggu (21/03/21) sore WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan Solo ini, skor berakhir imbang 1-1. Selain itu, pertandingan ini pun dapat dikatakan berjalan lancar, apalagi untuk urusan protokol kesehatan virus corona Covid-19.

“Sesuai dengan yang kami janjikan, komitmen soal protokol kesehatan (prokes). Bagaimana kami ikuti prokes dengan ketat,” buka Mochamad Iriawan.

Tidak hanya itu, seluruh pemain pun ikut ketat dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal ini diharapkan menjadi langkah positif dan terus berjalan dengan baik, apalagi demi menyongsong kebangkitan sepak bola Indonesia yang sudah cukup lama vakum.

“Seperti saat ada gol tidak ada selebrasi, hanya ada tepuk tangan, ini berbeda dari sebelumnya. Sampai minum pun tak ada tukar-menukar. Selesai satu dibuang lalu ambil baru,” jelas . . . Gabung . . . pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

“Termasuk bangku cadangan pakai masker, padahal sudah diswab, sudah negatif tapi prokes tetap dijalankan. Jadi alhamdulillah, ini awal yang baik, mudah-mudahan lancar terus,” katanya.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan sempat mengungkapkan harapan untuk gelaran Piala Menpora 2021. Lewat pidato pembukaannya, ia memang berharap protokol kesehatan Covid-19 dapat diimplementasikan dengan baik sesuai ketentuan.

“Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Piala Menpora. Hari ini adalah spesial bagi sepak bola Indonesia yang kurang lebih satu tahun sudah berhenti. Kami ada komitmen khusus, kita semua harus melakukan kegiatan dengan protokol kesehatan,” katanya.

Kelihatannya keinginan Iriawan itu terwujud dengan baik pada gelaran hari pertama turnamen, Minggu (21/03/21). Sekarang yang harus dilakukan adalah tetap disiplin dalam menyukeskan agenda pramusi ini.

x

Check Also

Masa Pandemi, Bisnis Sepatu Bola Hamka Hamzah Justru Laku Keras

Jakarta – Meski di masa pandemi di mana banyak usaha yang mengalami kesulitan, namun usaha ...