Home > Berita Liga Indonesia > Ketum PSSI Masih Berharap Persipura Mau Ikut Gelaran Piala Menpora 2021

Ketum PSSI Masih Berharap Persipura Mau Ikut Gelaran Piala Menpora 2021

Persipura Jayapura kembali menegaskan keputusannya untuk tidak ambil bagian di Piala Menpora 2021. Dikatakan oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, timnya merasa diperlakukan tidak adil oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara Piala Menpora 2021. Oleh karena itu, Persipura pun menegaskan sejak awal untuk tidak ikut dalam gelaran Piala Menpora 2021.

Keterangan dari Ketum Persipura ini akhirnya mematahkan rumor yang mengatakan skuad Mutiara Hitam tak mau ikut karena tak memiliki skuad. Kabar mundurnya Persipura Jayapura ini sendiri rupanya sudah sampai ke telinga Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Gabung Grup D Piala Menpora 2021, Persita Merasa Beruntung

Ditemui di tengah-tengah kesibukannya, Mochamad Iriawan mengaku menyayangkan keputusan Persipura untuk mundur dari Piala Menpora 2021. Iwan Bule (sapaan akrab Mochamad Iriawan) berharap dalam waktu dekat tim Mutiara Hitam mau berubah pikiran dan kembali bergabung di Piala Menpora.

“Kita menunggu dan berharap mudah-mudahan menjelang dekat dengan waktunya Persipura akan ikut,” kata Mochamad Iriawan.

Karena masih menaruh harapan pada Persipura untuk kembali, sang Ketum PSSI sejauh ini belum bersedia mencarikan . . . Gabung . . . klub pengganti. Padahal bisa saja bagi PSSI untuk menunjuk satu klub Liga 2 untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Persipura agar jumlah kontestan tidak berubah.

“Sementara ini tidak (tidak ada pengganti Persipura),” kata Mochamad Iriawan singkat saja.

Dengan mundurnya Persipura dari Piala Menpora 2021, praktis tinggal Grup C saja yang masih dihuni oleh lima tim dalam satu grup. Sebelumnya, Grup C dan Grup A menjadi dua grup Piala Menpora 2021 yang diisi oleh lima tim. Grup C sendiri dihuni oleh Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United.
Sementara itu sekarang Grup A hanya menyisakan Arema FC, Tira Persikabo, Barito Putera, dan PSIS Semarang.

x

Check Also

Dengan Bermitranya PSSI-Polri, Izin Lebih Mudah Dan Kompetisi Lebih Bersih

PSSI dan Mabes Polri sepakat menjalin kemitraan. Kerja sama itu dalam rangka penerbitan rekomendasi atau ...