Home > Berita Liga Indonesia > Ketum PSSI Buka Suara Soal Grup C Piala Menpora Yang Dihuni 4 Klub Jawa Timur

Ketum PSSI Buka Suara Soal Grup C Piala Menpora Yang Dihuni 4 Klub Jawa Timur

Jakarta – Drawing Piala Menpora 2021 telah usai dilakukan di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8/3/2021) malam WIB.

Ada empat tim yang tidak diikutsertakan dalam proses drawing, yakni Arema FC, Persija, Persebaya, dan Persib.

Keempat tim tersebut tidak diletakkan di dalam satu grup dengan pertimbangan rivalitas yang kuat di antara mereka, khususnya di kalangan suporter.

Dari hasil undian tersebut, ada satu grup yang cukup mencolok, yakni Grup C, dimana diisi oleh empat klub dari Jawa Timur.

Grup C Piala Menpora 2021 terdiri dari Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, Madura United, dan PSS Sleman.

Baca juga : Simak Hasil Drawing Grup A, B, C, D Piala Menpora 2021

Terkait hasil undian Piala Menpora 2021 ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan semuanya berjalan dengan adil dan transparan.

“Terima kasih, hari ini kita melakukan drawing, di mana tadi siang kami sudah manager meeting,” kata Mochamad Iriawan, dalam sesi jumpa pers virtual, Senin (8/3/2021).

“Nah, ini kan drawing sesuai dengan kesepakatan kita bahwa ada empat kota di sana, kita lihat tadi sudah diundi secara adil, secara terbuka melihat memang ada yang menarik juga, ada satu tempat yang isinya empat tim dari . . . Gabung . . . Jawa Timur, hasilnya demikian karena memang itu,” lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga kembali mengingatkan agar suporter masing-masing tim bisa mengendalikan diri untuk tidak datang ke stadion atau menggelar acara nonton bareng.

“Saya berharap semua tim bisa betul-betul menyemangati masalah protokol kesehatan, saya titip kepada para manajer, tentunya juga titipkan kepada para suporter untuk bisa memperhatikan apa yang sudah disampaikan oleh pihak pemerintah,” ucap Iwan Bule.

“Tidak usah nonton di stadion, tidak usah nobar, tidak usah bergerombol, nonton dari rumah, bisa semua kok, bisa terakses ya,” sambungnya.

“Jadi mudah-mudahan ini awal bagus bagi sepakbola Indonesia, di mana kita sudah diizinkan oleh pemerintah, oleh Polri Piala Menpora yang berikutnya ini menjadi penilaian untuk kompetisi akan bergulir kembali,” tandasnya.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...