Home > Berita Liga Inggris > Kemenangan Tottenham Lawan Aston Villa Justru Membuat Mourinho Kesal

Kemenangan Tottenham Lawan Aston Villa Justru Membuat Mourinho Kesal

Tottenham Hotspur kini sudah berhasil mengandaskan Aston Villa dengan skor akhir 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (22/03/21). Namun, hasil positif ini justru sudah membuat Jose Mourinho cukup kesal.

Bertandingn di Villa Park, Tottenham sudah mencetak gol pertama untuk keunggulan 1-0 lewat Carlos Vinicius dalam menit ke-29. Di babak kedua, Harry Kane sudah mengunci kemenangan via penalti pada menit ke-69.

Hasil tersebut juga sudah membuat Aston Villa tertahan pada peringkat ke-10 Klasemen Liga Inggris dengan 41 poin. Sementara, Tottenham Hotspur sudah merangsek ke peringkat keenam dengan 48 poin.

Kemenangan ini juga sudah seharusnya patut dirayakan karena The Lilywhites sudah semakin mendekat ke zona Liga Champions pada musim depan.

Namun, Mourinho, pada wawancara pasca-pertandingan, malah sudah mengungkit-ungkit kegagalan timnya dalam Liga Europa tengah pekan kemarin.

“Saya sangat senang dengan hasilnya, saya sangat senang dengan penampilannya, saya sangat senang dengan sikapnya,” kata Mourinho, dilansir dari Livescore.

“(Tapi) saya tidak senang dengan perasaan jika Anda melakukannya malam mini, mengapa Anda tidak melakukannya 48 jam yang lalu? pertandingan (Liga Europa) pada hari Kamis itu akan jadi bekas luka untuk waktu yang lama,” tukas Mourinho.

“Itu tidak akan sembuh hanya karena kami menang, tapi ini beban keseluruhan untuk para pemain. Mereka adalah tim. Mereka berjuang bersama.”

Seperti diketahui, sebelum Harry Kane dkk . . . Gabung . . . sudah menang atas Aston Villa, Tottenham harus mengubur mimpi mereka untuk bisa memenangkan trofi Liga Europa pada musim ini.

Sakit Hati usai Tersingkir dari Liga Europa

Spurs yang sebelumnya sudah unggul 2-0 di leg pertama pekan lalu, sebenarnya sudah cukup bermain seri untuk bisa lolos ke babak delapan besar Liga Europa.

Namun, tidak disangka, mereka malah sudah dibantai tim asal Kroasia itu dengan skor 0-3 di leg kedua. Alhasil,  Tottenham sudah tersingkir dengan kekalahan agregat 2-3.

Mourinho bahkan sudah sempat menuding para pemainnya sudah tampil dengan tidak bersemangat sehingga membuka peluang kepada Zagreb untuk bisa membalikkan keadaan lewat hat-trick Mislav Orsic.

Dia sudah mencetak gol pada menit ke-62, 82, serta 106.

Kekalahan ini bahkan terjadi setelah mereka dikalahkan Arsenal dalam derbi London Utara beberapa hari sebelumnya. Hasil ini adalah kekalahan yang paling disesali oleh Mourinho sepanjang karier kepelatihannya.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...