Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Kebugaran Gelandang Bali United Masih Diragukan Jelang Lawan Persib

Kebugaran Gelandang Bali United Masih Diragukan Jelang Lawan Persib

Yogyakarta – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengabarkan bahwa laga perdana Bali United di babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 kemungkinan tidak bisa diperkuat oleh gelandang Muhammad Sidik Saimima.

Seperti diketahui, Muhammad Sidik Saimima mengalami cedera seusai menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-23 Indonesia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Karena itu, di saat rekan-rekannya yang menjalani latihan persiapan tim, Saimima harus menjalani latihan sendiri bersama fisioterapis di pinggir lapangan.

Namun demikian, meski masih dalam pemulihan cedera, nama Saimima tetap diikutsertakan di dalam daftar pemain Bali United yang dibawa ke Yogyakarta.

Skuad Serdadu Tridatu juga telah berada di Grand Mercure Yogyakarta pada Minggu (21/3/2021) pada sore WIB.

Selain Muhammad Sidik Saimima, kondisi Leonard Tupamahu juga masih dalam tahap pemulihan dari cedera.

“Kita punya beberapa pemain yang cedera, seperti yang balik dari Timnas Indonesia. Kita juga punya Leo yang cedera. Kita masih punya waktu, (peluang main) tergantung recovery mereka, tapi saya pikir yang dari timnas, seperti Saimima sudah lama tidak ikut latihan, cuma di pinggir lapangan sama fisio,” jelas Stefano Cugurra Teco.

Meski Saimima belum bisa dipastikan kesiapannnya untuk bertanding, namun Bali United masih memiliki beberapa pemain gelandang lagi yang bisa menggantikan posisi Saimima.

Di antaranya adalah Fadil Sausu, dan pendatang baru asal PSM Makassar, Rizky Sanjaya Pellu.

Sementara itu, Teco melihat ajang Piala Menpora 2021 ini sebagai uji coba bagi para pemain Bali United menjelang kompetisi Liga 1 dan Piala AFC 2021.

“Piala Menpora merupakan turnamen yang bagus buat kita persiapan ke Liga 1 dan paling penting ada Piala AFC. Kita harus persiapkan tim,” ujar Teco.

Selama di Yogyakarta, para pemain Bali United menempati satu hotel yang sama dengan tiga kontestan Grup D lainnya, yakni Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, dan Persita Tangerang.

“Sebelum masuk ke pembagian kamar, seluruh anggota tim menjalani tes antigen yang telah disediakan panitia pelaksana. Hasilnya semua aman (negatif),” tutur media officer Bali United, Alexander Mahaputra.

x

Check Also

Pelatih Bali United Minta Pemainnya Waspadai Irfan Jaya

Denpasar – Bali United akan berhadapan dengan PSS Sleman pada laga perempat final Piala Menpora ...