Home > Berita Liga Spanyol > Keberadaan Griezmann Seakan Tak Memberi Manfaat Bagi Barcelona Arahan Koeman

Keberadaan Griezmann Seakan Tak Memberi Manfaat Bagi Barcelona Arahan Koeman

Label hantu kelihatan layak disematkan kepada Antoine Griezmann yang bermain untuk raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Tidak punya manfaat bagi Ronald Koeman, nasibnya pun akan berakhir tragis. Ditebus dengan harga luar biasa mahal yatu 120 juta euro (Rp2 triliun), striker Timnas Prancis ini punya performa yang sangat meyakinkan.
Bayangkan saja, bersama Atletico Madrid, ia mampu membukukan 133 gol dan 50 assists dalam 257 pertandingan.

Bersama skuat rival LaLiga Spanyol, penyerang berusia 29 tahun ini pun sempat menangi Supercopa de Espana, Liga Europa, UEFA Supercup, dan runner up Liga Champions. Prestasinya bareng Timnas Prancis pun luar biasa yaitu juara Piala Dunia. Tidak heran gara-gara terbuai dengan sepak terjang menjanjikan membuat Barcelona kalap meninggalkan kesempatan memuulangkan Neymar dan malah mendatangkan Griezmann.
Harapan mereka trio mematikan MSG antara sang bintang dengan Lionel Messi dan Luis Suarez bisa tercipta.

Alih-alih tampil membanggakan, penyerang andalan Tim Ayam Jantan ini malah tampil menyedihkan saat tidak bisa jadi tandem ideal Messi. Diharapkan bisa memperbaiki diri ketika Suarez tersingkir, ia tetap saja tak kunjung tampil gemilang saat dilatih Koeman. Punya kesempatan besar saat Ansu Fati dan Philippe Coutinho absen, penyerang bernomor punggung tujuh ini malah sempat puasa gol dalam 10 pertandingan terakhir.
Torehkan 12 gol musim ini, ia punya penyakit inkonsistensi hingga buat publik geram. Salah satunya datang dari mantan striker Barcelona, Hristo Stoichkov yang merasa keberadaan Griezmann ‘hilang’ dalam jajaran 11 pemain di lapangan. Sudah jatuh tertimpa tangga, nasib . . . Gabung . . . pemain ini pun miris ketika Joan Laporta jadi presiden klub.

“Kapanpun ada Griezmann di lapangan, artinya Barcelona hanya bermain dengan 10 pemain saja. Kalau mereka ingin lakukan sesuatu maka penjualan adalah jawabnya,” kata Stoichkov dilansir laman Football Espana.

“(Francisco) Trincao dan (Martin) Braithwaite lebih layak masuk skuat utama. Lalu apa yang dilakukan Griezmann di luar sana?” Merujuk kontribusinya yang kalah dengan dua striker pelapis Catalan.

Gara-gara tidak ada efek timbal balik dan gagal menjadi striker ampuh nomor ‘9’ membuat dirinya tak layak tinggal Camp Nou. Mengutip laman Diario AS, hal inilah yang jadi pertimbangan Mateu Alemany selaku direktur olahraga klub. Usut punya usut, Alemany akan memprioritaskan Griezmann pada daftar jual demi menyeimbangkan neraca ekonomi. Alasannya? Sederhana, mandat Joan Laporta untuk gaet Erling Haaland membutuhkan dana yang tidak sedikit.
Mengingat tidak ada gunanya Antoine Griezmann bertahan di Barcelona dan harga pasarnya yang bisa mahal jadi salah satu alasan mengapa Joan Laporta tidak ragu melepasnya. Koeman sendiri sering mencadangkan sang pemain baik di pertandingan LaLiga Spanyol dan pentas Eropa.

x

Check Also

De Jong Ungkap Alasan Depay Mudah Melebur Dalam Tim Barcelona

Frenkie de Jong mengungkapkan hal yang membuat rekan anyarnya di Barcelona, Memphis Depay, bisa melebur ...