Home > Berita Liga Prancis > Kebanyakan Pamer Skiill Tapi Minim Gol, Mbappe Kena Kritik Pedas

Kebanyakan Pamer Skiill Tapi Minim Gol, Mbappe Kena Kritik Pedas

Kylian Mbappe, bintang PSG memang mengakui bahwa ketika masih bermain di tim junior, ia kerap mendapat kritik karena jarang mencetak gol dan terlalu sering pamer skill.

Ketika memperkuat AS Monaco, bintang Mbappe mulai terlihat. Pada usia 18 tahun, ia pindah ke PSG dengan status pinjaman yang kemudian dipermanenkan dengan biaya 180 juta euro.

Prestasi Mbappe pun semakin meningkat dari musim ke musim. Di Ligue 1 musim ini, bomber internasional Prancis itu masih menjadi top skorer dengan 20 gol dari 25 laga.

Mbappe pun merasakan bahwa sebagai pemain dengan teknik individual di atas rata-rata, ia pernah mendapat kritik pedas karena dianggap terlalu sering menggocek bola untuk pamer skill.

“Untuk waktu yang lama, di tim yjunior, orang mengatakan saya tidak cukup mencetak gol dan terlalu banyak pamer. Dalam sepak bola saat ini, Anda harus mencetak gol. Dan untuk mencetak gol, Anda harus berlatih bagaimana melakukannya. Anda harus mengasahnya di sesi latihan,” ujar Mbappe kepada UEFA.

“Saat Anda kesulitan, tidak ada orang lain yang bisa membangkitkan Anda. Anda harus kuat secara mental dan melakukan segalanya untuk memahami bahwa Anda . . . Gabung . . . bisa memindahkan gunung. Saat saya pergi ke lapangan, saya berkata pada diri sendiri bahwa saya akan memberi saya semua untuk menjadi yang terbaik yang saya bisa.” tambahnya.

Dengan usia yang masih sangat belia, Mbappe sudah mampu menjadi bintang Prancis kala merengkuh gelar juara Piala Dunia 2018 lalu. Walaupun demikian, Mbappe tetap menginginkan trofi kedua.

“Kami ingin memenangkan yang kedua. Piala Dunia adalah tujuan, sesuatu yang Anda usahakan untuk waktu yang lama dan Anda menang ketika Anda telah berusaha mencapai puncak,” tutur Mbappe.

“Saya cukup beruntung memenangkannya pada usia 19, itu adalah sesuatu yang akan membantu saya maju dalam karier saya. Akan ada tantangan lain, dan ambisi saya adalah memenangkan yang kedua.” tandasnya.

x

Check Also

Pusat Sepakbola Telah Berubah, Namun Yang Masih Tetap Itu Lionel Messi

PSG sedang menikmati sorotan berbagai media dan menjadi kota paling diperbincangkan di sepak bola. Alasannya ...