Home > Berita Liga Italia > Kasus Corona Halangi Pemain Inter Perkuat Timnas

Kasus Corona Halangi Pemain Inter Perkuat Timnas

Kasus virus corona sedang melanda Inter Milan. Oleh karenanya, para pemain Nerazzurri dilarang gabung ke timnas di jeda internasional ini. Awalnya kapten sekaligus kiper Samir Handanovic yang terpapar COVID-19 setelah menjalani tes, Rabu (17/3/2021) pagi waktu setempat. Sebelum itu, Inter sebenarnya sudah diserang badai virus corona.

Danilo D’Ambrosio, Direktur Olahraga Beppe Marotta, dan beberapa pengurus klub diharuskan melakukan isolasi mandiri. Tidak lama kemudian menyusul dua pemain lainnya Stefan de Vrij dan Matias Vecino. Alhasil, Inter harus melakukan penutupan sementara lokasi latihan selama empat hari.

Tidak hanya itu, pertandingan kandang melawan Sassuolo di Giuseppe Meazza, pada Sabtu (20/3) malam waktu setempat, atau Minggu (21/3) dinihari WIB, juga dibatalkan. Para pemain Inter baru diperbolehkan beraktivitas kembali pada Senin (22/3) mendatang dengan lebih dulu melakukan tes usap. Naiknya angka penularan kasus corona di Inter juga berimbas pada aktivitas para pemainnya di tim nasionalnya.

Otoritas kesehatan lokal Milan langsung melarang penggawa La Beneamata untuk memenuhi tugas di jeda internasional. Menurut otoritas kesehatan setempat, para pemain harus diisolasi dan tidak boleh keluar Italia, jika masih ingin berkompetisi seperti biasa. Itu artinya penyerang sekaligus top . . . Gabung . . . scorer tim musim ini, Romelu Lukaku harus absen saat Belgia menghadapi Wales di Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Republik Ceko dan Belarusia.

Christian Eriksen juga tidak diperbolehkan masuk ke skuat Denmark dan juga Ivan Perisic tidak bisa membela Timnas Kroasia. Para pemain Amerika Latin milik Inter untungnya tidak jadi menjalani sesi kualifikasi serupa. Sementara para pemain Italia seperti Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella juga tidak boleh ikut tampil di Kualifikasi PIala Dunia 2022. Demikian dikutip BBC.

Saat ini Inter Milan masih memimpin klasemen Liga Italia dengan perolehan 65 poin dari 27 pertandingan. Inter unggul sembilan poin dari rival terdekatnya, AC Milan, dan 10 poin dari juara bertahan Juventus, yang baru memainkan 26 pertandingan.

 

 

x

Check Also

Hasil Pramusim Juventus Bantai Cesena 3-1, Prospek Pemain Mudanya Cerah

Laga uji coba pramusim pertama Juventus sebelum dimulainya musim 2021/22 berakhir manis. Menghadapi Cesena di Vinovo ...