Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Karius Lebih Pilih Bertahan di Union Berlin Dibanding Balik Ke Liverpool

Karius Lebih Pilih Bertahan di Union Berlin Dibanding Balik Ke Liverpool

Liverpool – Kiper Liverpool, Loris Karius, yang saat ini tengah menjalani masa peminjaman bersama Union Berlin, sepertinya sudah tidak ingin kembali lagi ke Anfield.

Penjaga gawang berusia 27 tahun ini seakan tidak memiliki masa depan lagi di Liverpool usai insiden blunder fatalnya saat menghadapi Real Madrid di final Liga Champions 2017/18.

Usai laga tersebut, pelatih Jurgen Klopp langsung dengan cepat mendatangkan Alisson pada musim panas 2018, dan melepas Karius untuk dipinjamkan selama dua musim bersama Besiktas, sebelum kemudian dipinjamkan ke Union Berlin sejak 2020 lalu.

Sementara itu, masa kontrak Loris Karius bersama Liverpool akan berakhir pada 2022. Dengan tipisnya kemungkinan ia bermain lagi bersama Liverpool, maka Loris Karius lebih memilih untuk menghabiskan masa kontraknya sebagai pemain pinjaman di Union Berlin.

“Saya masih memiliki kontrak dengan Liverpool hingga 2022. Tapi tentu saja saya bisa membayangkan bertahan di Berlin jika semuanya cocok,” kata Loris Karius.

“Saya tidak hanya numpang lewat di sini. Mentalitas orang-orang dan semangat tim bagus untuk saya,” sambungnya.

“Saya pada dasarnya adalah orang yang rendah hati, bahkan . . . Gabung . . . jika saya mengendarai mobil mahal,” ungkapnya.

Sebelumnya, mantan kiper Mainz ini didatangkan Klopp pada 2016 lalu. Jebolan akademi Manchester City ini awalnya menyambut dengan antusias karena dirinya bisa berkompetisi di Premier League bersama The Red.

Awalnya Loris Karius hanyalah kiper pelapis untuk Simon Mignolet, namun karena kiper asal Belgia tersebut menurut performanya maka kesempatan Loris Karius menjadi kiper utama Liverpool menjadi lebih terbuka.

Bermula dari 16 penampilan sepanjang musim 2016/17, Loris Karius kemudian bermain di 33 pertandingan Liverpool selama musim 2017/18.

Namun sayangnya, blunder fatal yang ia lakukan pada final Liga Champions 2017/18 lalu yang membuat Liverpool kalah dari Real Madrid membuat karirnya bersama Liverpool selesai.

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...