Home > Berita Liga Italia > Karier Ionut Radu Kini Dirusak Oleh Inter Milan

Karier Ionut Radu Kini Dirusak Oleh Inter Milan

Mantan kiper dari Rumania, Cristian Munteanu, kini sudah mengecam perlakuan dari Inter Milan terhadap Ionut Radu. Munteanu kini sudah kecewa karena Inter sudah tidak memberi kesempatan bermain kepada Radu.

Radu merupakan pemain didikan dari akademi Nerazzurri. Ia juga sudah pernah dipinjamkan ke Avellino, Genoa, serta Parma saat ketika sudah menembus tim utama.

Namun, Radu kini belum memainkan satu pertandingan pun pada musim ini. Kiper yang berasal dari Rumania itu sudah kesulitan menggeser Samir Handanovic di bawah mistar gawang.

Kecewa dengan Inter

Munteanu mengaku sudah kecewa dengan Inter yang sudah tidak memberi menit bermain untuk Radu.

Menurutnya, Radu kini bisa menjadi kiper utama dari timnas Rumania jika ia memiliki kesempatan bermain rutin di Giuseppe Meazza.

“Saya kecewa untuk Radu, karena jika dia bermain secara reguler, dia akan menjadi pilihan pertama untuk Rumania selama 10 tahun ke depan,” kata Munteanu kepada Sport.ro.

“Sebaliknya, dia tidak bermain sama sekali dalam setahun, itu sia-sia. Dia memiliki kualitas yang . . . Gabung . . . hebat, tinggi, berani, memiliki refleks yang cepat dan kegilaan yang dibutuhkan oleh seorang penjaga gawang yang hebat.”

Bermain Rutin

Munteanu juga sudah menilai Radu kini sudah memiliki potensi seperti kiper veteran dari AC Milan, Ciprian Tatarusanu. Namun, yang dibutuhkan pemain berusia 23 tahun itu adalah kesempatan bermain rutin.

“Saya pikir dia setidaknya berada di level yang sama dengan Ciprian Tatarusanu, tapi dia butuh waktu bermain,” lanjutnya.

“Sayangnya, dia berada di skuad yang sama dengan Handanovic, yang bahkan di usianya yang ke-37 tahun masih menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.”

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...