Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Kapten Persib ‘Menghilang’, Ini Penjelasan Robert Alberts

Kapten Persib ‘Menghilang’, Ini Penjelasan Robert Alberts

Yogyakarta – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penjelasan terkait ‘menghilangnya’ nama kapten tim Supardi Nasir dari skuad Persib Bandung yang akan berlaga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, nama Supardi Nasir tidak tercantum di dalam daftar 23 nama pemain Persib yang dibawa Robert Alberts menuju Yogyakarta untuk menjalani laga babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

Robert Alberts pun memberikan penjelasan mengapa nama kapten tim Supardi Nasir tiba-tiba ‘menghilang’ dari skuad Persib.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Supardi Nasir tidak ikut dibawa ke Yogyakarta karena sang pemain tengah mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi B PSSI.

“Supardi sedang lisensi B di Padang,” ungkap Robert Alberts.

Supardi Nasir akan mengikuti kursus kepelatihan lisensi B PSSI hingga bulan April mendatang.

Karena itu, Robert Alberts memutuskan untuk tidak membawa Supardi Nasir bermain di Piala Menpora 2021.

“Ia tidak akan bergabung dengan Persib selama kami tampil di Piala Menpora di Sleman,” jelas . . . Gabung . . . Robert Alberts.

Selain Supardi Nasir, Robert Alberts juga meninggalkan 11 pemain Persib lainnya di Bandung. Termasuk di antaranya dua pemain muda berlabel Timnas Indonesia, Kakang Rudianto dan Aqil Savik.

Meski tidak dibawa, para pemain yang ditinggal tersebut tetap diberi materi latihan yang harus mereka lakukan setiap hari.

“Pemain yang di Bandung setiap hari berlatih,” tegas Robert Alberts.

Pada laga perdananya di Grup D Piala Menpora 2021, Persib Bandung akan berhadapan dengan Bali United, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (24/3/2021), pukul 18.15 WIB.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...