Home > Berita Liga Indonesia > Kapolri Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Turnamen Piala Menpora 2021

Kapolri Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Turnamen Piala Menpora 2021

Jakarta – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan protokol kesehatan di turnamen Piala Menpora 2021.

Dalam melakukan inspeksi, Kapolri didampingi oleh Menpora Zainudin Amali, serta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Menurut Kapolri, penyelenggara turnamen Piala Menpora 2021 telah melakukan komitmennya untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Baru saja kami dari Mabes Polri, Menpora, Ketua Umum PSSI lalu Walikota kami meninjau langsung pelaksanaan pertandingan Piala Menpora. Dimana pertandingan ini dalam rangka pra-musim dan mempersiapkan Liga 1 dan Liga 2,” kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Saya meninjau langsung tanpa pemberitahuan untuk mengetahui secara faktual jadi kita lihat langsung dan Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan kali ini sesuai komitmen awal bagaimana pertandingan dilaksanakan dengan Prokes ketat,” lanjut Kapolri.

Dalam tinjauan tersebut, Kapolri menyebutkan bahwa tidak sembarang orang boleh memasuki stadion.

Bahkan setiap orang sebelum masuk pun harus dilakukan swab antigen, termasuk . . . Gabung . . . Kapolri sendiri.

“Saya ketika masuk semua diperiksa di swab antigen. Selepas itu diberikan gelang,” jelas Kapolri.

“Selain itu di dalam juga untuk kepatuhan seperti di bangku cadangan semua menggunakan masker. Tapi sebelum masuk mereka saya pastikan telah melaksanakan prokes. Ini realitas bagus sesuai harapan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, ajang turnamen Piala Menpora 2021 ini memang digelar sebagai ‘pemanasan’ bagi penyelenggara kompetisi sepak bola di Indonesia, dalam hal ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk mempersiapkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...