Home > Berita Liga Spanyol > Kandidat Presiden Barcelona Ingin Boyong Sergio Aguero

Kandidat Presiden Barcelona Ingin Boyong Sergio Aguero

Joan Laporta, calon Presiden Barcelona, punya rencana transfer baru yang ingin ia terapkan di Barcelona. Laporta diberitakan ingin membawa Sergio Aguero dari Manchester City di musim panas nanti. Dalam beberapa hari ke depan, Barcelona akan menggelar acara penting.

El Blaugrana akan memilih Presiden Klub yang baru, menggantikan Josep Maria Bartomeu yang mengundurkan diri beberapa waktu yang lalu. Salah satu PR besar yang harus dihadapi Presiden baru Barcelona adalah mencari striker baru. Karena Barcelona belum memiliki pengganti yang sepadan untuk Luis Suarez yang pindah ke Atletico Madrid.

The Daily Mail mengklaim bahwa Laporta sudah punya gambaran striker yang ingin ia bawa ke Camp Nou. Striker Manchester City, Sergio Aguero adalah target utama Laporta di musim panas nanti.

Mengapa Laporta ingin memboyong Aguero?

Alasan pertama mengapa Laporta ingin membawa Aguero karena kemampuannya yang teruji. Selama satu dekade terakhir, Aguero menjadi mesin gol yang mematikan di Manchester City. Ia sudah mempersembahkan banyak trofi juara bagi The Citizens berkat ketajamannya.

Aguero juga sudah pernah merasakan bermain di Spanyol, sehingga ia dinilai bisa memberikan dampak yang besar di lini serang Barcelona musim depan. Alasan lain mengapa Bartomeu ingin mendatangkan Aguero sebagai langkah untuk mempertahankan Lionel Messi.

Seperti yang sudah diketahui, Messi berada di ambang pintu keluar Barcelona. Karena kontraknya akan habis pada musim panas ini. Aguero diketahui merupakan sahabat Messi di Timnas Argentina. Jadi Laporta merasa kalau Aguero datang, ada kessempatan Messi akan bertahan di Camp Nou.

Ada alasan lain mengapa Aguero jadi incaran Laporta. Karena sang striker kontraknya habis di musim panas ini, sehingga Barcelona tidak perlu keluar uang untuk mendatangkannya.

x

Check Also

Pelajaran Dan Kontroversi Pada Laga Barcelona vs Valladolid

Kemenangan Barcelona 1-0 atas Real Valladolid dalam duel pekan ke-29 La Liga 2020/21, Selasa (6/4/2021) ...