Home > Berita Liga Italia > Kalah Lawan Benevento, Fans Juventus Desak Pirlo Dipecat

Kalah Lawan Benevento, Fans Juventus Desak Pirlo Dipecat

Para pendukung Juventus meletupkan amarah dan menuntut pelatih Andrea Pirlo didepak setelah Si Nyonya Tua menanggung kekalahan kandang 1-0 dari tim promosi Benevento. Gol tunggal Adolfo Gaich pada babak kedua memaksa Juventus menyerah di Allianz Stadium, Minggu (21/3). Itu merupakan kekalahan keempat Bianconeri di Serie A Italia musim ini dan didapat tidak lama usai tim tersingkir di babak 16 besar Liga Champions melawan Porto.
Walau sudah mengamankan gelar Supercoppa Italiana 2020 berkat kemenangan 2-0 atas Napoli, Januari lalu, dan sudah menembus final Coppa Italia – melawan Atalanta bulan Mei mendatang, dominasi Juventus di kancah liga terancam runtuh

Setelah memborong sembilan Scudetto berturut-turut, Juventus mungkin harus melihat sang rival abadi Inter Milan berjaya musim ini. Nerazzurri sekarang memimpin klasemen dengan keunggulan sepuluh poin atas Juve di posisi ketiga. Hasil memalukan melawan Benevento membuat fans Juventus kehilangan kesabaran. Banyak yang menumpahkan kekesalannya kepada manajemen di media sosial dan meminta Pirlo segera dicopot dari kursi allenatore.

“Manajemen Juventus sudah menghancurkan semua yang kita cintai tentang tim ini dengan membeli pemain-pemain yang . . . Gabung . . . tidak diperlukan yang tidak menambahkan apa-apa ke dalam misi dan target tim, dan mempekerjakan seorang legenda klub dengan nol pengalaman kepelatihan yang akhirnya berujung pada bencana ini. Pecat Pirlo,” kicau salah satu Juventini di Twitter.

Sementara, salah satu suporter lainnya mempertanyakan keputusan klub menendang pelatih Maurizio Sarri musim lalu: “Apa sih yang diperbuat Sarri sampai dia dipecat? Pirlo manajer payah.”

“Juve berusaha menciptakan ulang roda dengan memasang Pirlo dengan NOL PENGALAMAN sebagai pelatih. Saya sudah bilang di awal, dan saya ulangi, kita hanya akan memperebutkan posisi keempat musim ini dengan tim yang kita miliki! Gagal total dan sungguh memalukan! #PIRLOUTNOW” kata seorang fans lain.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...