Home > Uncategorized > Kalah Lagi, Liverpool Terancam Bayangan Suram Terdegradasi

Kalah Lagi, Liverpool Terancam Bayangan Suram Terdegradasi

Kalau mengingat sepak terjang Liverpool yang amat gagah perkasa saat menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu, mengakhiri penantian panjang 30 tahun, sulit membayangkan peruntungan mereka akan langsung anjlok begitu cepat. Tapi, itulah yang persis terjadi musim ini. Walau sempat memuncaki klasemen saat Natal, The Reds sekarang terpuruk di papan tengah setelah hanya sekali meraup poin penuh dalam tujuh pertandingan terakhir.
Parahnya, benteng Anfield yang sebelumnya sangat kokoh dan kerap mengintimidasi tim tamu sekarang malah jadi kuburan tim tuan rumah.

Baca Juga : Penyelamatan Gemilang Kiper Fulham Gagalkan Serangan Liverpool

Gol tunggal Mario Lemina untuk Fulham pada laga Minggu (7/3) kemarin menandai kekalahan kandang keenam berurutan Liverpool! Sebelum The Cottagers, ada Burnley, Brighton & Hove Albion, Manchester City, Everton, dan Chelsea yang lebih dahulu memaksa pasukan Jurgen Klopp jadi pecundang di rumah sendiri. Dalam deret kekalahan beruntun di Anfield, Liverpool cuma bisa membuat satu gol, itu pun lahir dari titik penalti oleh Mohamed Salah.
Liverpool harus hati-hati karena berdasarkan sejarah, sebelumnya hanya pada . . . . . . satu musim saja mereka pernah mengalami enam kekalahan kandang. Rekor terburuk itu tercipta pada edisi 1953/54, dan berakhir dengan The Reds terdegradasi setelah finis sebagai juru kunci! Itu sekaligus menjadi musim terakhir Liverpool harus turun kasta dari divisi tertinggi.

Melihat Sadio Mane cs. terdemosi musim ini jelas sangat jauh dari bayangan, Tapi fakta terkini menunjukkan Liverpool lebih dekat dengan zona merah daripada puncak klasemen. Ada gap 22 poin yang memisahkan Liverpool di peringkat kedelapan dengan Manchester City di nomor satu, sementara jarak anak buah Klopp dengan Fulham, penghuni posisi ke-18, adalah 17 angka.
Jadi, sekali lagi, hati-hati, Liverpool!

x

Check Also

Marchisio Jadi Rebutan Tim Besar Inggris

Mantan Timnya Dalam Kondisi Buruk , Claudio Marchisio Mengaku Prihatin Dengan Kondisi Juventus

Jakarta – Claudio Marchisio eks Juventus mengaku prihatin dengan penampilan Bianconeri. Dirinya menyebut ada banyak ...