Home > Berita Liga Indonesia > Kalah Dari PSM, Pelatih Persija Menyebut Pemain Ini Lakukan Kesalahan Fatal

Kalah Dari PSM, Pelatih Persija Menyebut Pemain Ini Lakukan Kesalahan Fatal

Persija Jakarta mengalami kekalahan 0-2 dari PSM Makassar pada pertandingan Grup B Piala Menpora 2021 yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/2021) malam. Kalah dengan kebobolan dua gol, pelatih Persija Sudirman mengakui itu menjadi hasil yang tidak baik.

“Pertandingan pertama ini bukan hasil yang bagus bagi Persija walaupun babak-babak awal punya banyak peluang tapi tidak bisa dikonversi jadi gol membuat pemain jadi frustasi. Harusnya itu tidak boleh,” kata Sudirman setelah pertandingan.

Ia menilai PSM Makassar bermain dengan spartan yang berpengaruh pada timnya.

“Dan permainan spartan dari PSM dan sedikit keras, mempengaruhi pemain, pemain tidak berani kontrol bola, cepet ilang bola. Itu yang jadi masalah besar bagi kita,” katanya.

Sudirman pun menyinggung gol kedua yang dicetak oleh Yakob Sayuri. Menurutnya itu adalah kesalahan fatal.

“Gol kedua itu saya pikir kesalatan fatal bagi Yann Motta, karena dia begitu free. Mungkin komunikasi dengan pemain lain, karena dia belum bisa bahasa Indonesia,” kata Sudirman.

“Karena saya denger ada beberapa pemain yang bicara, ‘awas-awas’. Tapi dia pikir mungkin tidak bisa mengerti dan . . . Gabung . . . itu jadi pelajaran untuk kami semua untuk pertandingan,” katanya.

Gol pertama PSM Makassar dicetak oleh Patrick Wanggai pada menit ke-45. Kemudian gol kedua tim berjulukan Juku Eja itu dicetak oleh Yakob Sayuri pada babak kedua. Gol Yakub Sayuri itu tercipta karena blunder yang dilakukan Yann Motta pada menit ke-67.

Terjadi kesalahan koordinasi antara Yann Motta dengan Andritany. Akibatnya, bola jatuh ke Yakob Sayuri, dengan tenang ia membawa bola melewati Andritany kemudian menuntaskannya menjadi gol. Kalah pada pertandingan pertama, Sudirman menilai dua pertandingan selanjutnya sangat penting.

“Selajutnya, karena ada dua pertandingan ke depan. Pertandingan ini sangat penting untuk kita bisa lolos,” katanya.

 

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...