Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Kalah 0-2 Dari PSM, Tagar Sudirman Out Banjiri Instagram Persija

Kalah 0-2 Dari PSM, Tagar Sudirman Out Banjiri Instagram Persija

Jakarta – Para pendukung Persija tidak bisa menyembunyikan kekesalannya pasca kekalahan Persija secara mengejutkan dari PSM Makassar.

Sebelumnya, Macan Kemayoran kalah dengan skor 0-2 dari PSM Makassar pada laga babak penyisihan Grup B turnamen pramusim Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin (22/03/21).

Akibat dari kekalahan tersebut, kritikan tajam pun membanjiri kolom komentar akun Instagarm Persija, bahkan meminta pelatih Persija, Sudirman, untuk mundur.

Tagar Sudirman Out kemudian bermunculan di media sosial karena dianggap tidak mampu meracik strategi meski bermain dengan pemain terbaik.

Betapa tidak, Persija Jakarta merupakan salah satu tim yang difavoritkan dalam ajang Piala Menpora 2021 karena memiliki skuad yang mumpuni di setiap lini.

Namun sayangnya, Persija Jakarta harus kalah dari PSM yang hanya diperkuat oleh pemain lokal dan pemain muda setelah dilanda krisis keuangan.

Terkait hal ini, Sudirman menjelaskan bahwa kegagalan Persija di laga perdananya tersebut karena para pemain tidak melaksanakan instruksi pelatih dengan baik.

“Hasil ini tidak membahagiakan saya. Saya sangat kecewa dengan hasil ini, kecewa sekali. Karena . . . Gabung . . . apa yang selama ini dilatih itu, ada beberapa momen yang tidak dijalankan oleh pemain. Terutama masalah possesion,” jelas Sudirman.

Karena itu, Sudirman mengaku akan melakukan evaluasi menjelang laga melawan Borneo FC, pada Sabtu (27/3/2021) mendatang.

“Saya selalu melatih possesion, kapan harus masuk ke dalam, kapan harus main dulu, itu tadi pemain-pemain agak sedikit memaksakan diri, selalu ke depan sehingga kami cepat hilang bola dan lawan counter attack. Saya pikir itu yang perlu kami harus benahi,” lanjut Sudirman.

Selain Sudirman, kritikan keras juga ditujukkan kepada bek anyar Persija, Yann Motta, yang melakukan blunder dengan berujung gol kedua bagi PSM Makassar.

x

Check Also

Diberi Karangan Bunga Bernada Sindiran, Ini Komentar Pelatih Persija Jakarta

Jakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menanggapi dengan bijaksana soal karangan bunga bernada sindiran ...