Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Kakak Ronaldo Membela, Sebenarnya Ban Kapten Mau Dilempar Ke Muka Wasit

Kakak Ronaldo Membela, Sebenarnya Ban Kapten Mau Dilempar Ke Muka Wasit

Katia Aveiro, kakak dari superstar Cristiano Ronaldo melontarkan pembelaan untuk sang adik atas aksi protesnya dalam laga yang mempertemukan Serbia vs Portugal, Minggu (28/3/2021).

Pada laga tersebut, memasuki menit ketiga injury time babak kedua, seharusnya Ronaldo berhasil mencetak gol ketiga buat Portugal dan bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2. Ketika itu Ronaldo telah sukses mengalahkan kiper Serbia bola yang ditendang sudah melaju masuk ke arah gawang kosong. Stevan Mitrovic menggagalkan gol dengan menyapu bola.

Baca Juga : Wasit Makkelie Akhirnya Buka Suara Tentang Gol Ronaldo Yang Dianulirnya

Akan tetapi dari tayangan ulang, bola ternyata telah melewati garis gawang. Tetapi wasit tidak mensahkan gol tersebut. Keputusan sang wasit Danny Makkelie benar-benar membuat Ronaldo murka sehingga langsung meninggalkan lapangan. Sebelum memasuki lorong menuju ruang ganti, ia melampiaskan kekesalan dengan melempar ban kapten ke tanah.

Ada beberapa pihak yang mengecam aksi protes berlebihan yang dilakukan Ronaldo. Namun, Katia Aveiro memilih untuk membela aksi sang adik.

 

View this post on Instagram
Gabung . . . border-top: 8px solid #F4F4F4; border-right: 8px solid transparent; transform: translateY(16px);">

 

A post shared by Katia Aveiro (@katiaaveirooficial)

“Cristiano adalah simbol bangsa. Orang dengan kebijaksanaan luhur mengatakan: ‘Dia yang tidak memiliki perasaan tidak bisa menjadi anak orang baik.’,” tulis Katia di akun Instagram pribadinya.

“Portugal dirampok dengan skandal. Cristiano, yang mencetak gol pada menit terakhir (dan itu bisa membawa kami kemenangan), menyebabkan pemberontakan dia dan kami,”

“Dia segera menunjukkan bahwa bola telah melewati garis sejauh 30 sentimeter, menggelengkan kepalanya dan, bahkan tanpa peluit wasit untuk mengakhiri pertandingan yang dicuri ini, dia menuju ke ruang ganti karena itu tidak sepadan,”

Katia juga menyebutkan Ronaldo sudah mencoba menahan amarahnya dengan memilih melempar ban kapten ke tanah, alih-alih membuangnya ke arah wajah sang wasit.

“Diatasi dengan amarah dan memulai pemberontakan yang menelan jiwanya melawan tanah air yang telah dia pertahankan berkali-kali dengan gigi dan kuku, dia melemparkan ban kapten ke tanah,” tutur Katia.

“Sebuah aksi dngin yang luar biasa karena niatnya memang untuk melemparkan ban kapten ke wajah wasit atas apa yang telah dia dan asistennya lakukan terhadap kami semua,”

“Namun, meski kita semua muak dengan apa yang terjadi, beberapa ‘ahli’ di televisi berani mengkritik sikap Cristiano.” tandasnya.

x

Check Also

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Paraguay vs Brasil 0-2

Brasil melakoni pertandingan tandangnya ke markas Paraguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Pada due Estadio ...