Home > Berita Piala Dunia > Kabar Tim dan Daftar Skuat Serta Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 dari Timnas Portugal

Kabar Tim dan Daftar Skuat Serta Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 dari Timnas Portugal

Manajer dari Portugal, Fernando Santos kini sudah mengumumkan skuad yang sudah cukup ramping dengan hanya dibekali 25 pemain untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang, pada saat mereka tergabung dalam grup A bersama dengan Azerbaijan, Luksemburg, Irlandia, dan Serbia.

Ada sebuah panggilan pertama untuk bek kiri dari Sporting Lisbon yang kini baru berusia 18 tahun Nuno Mendes,.

Namun bek veteran, Pepe yang berusia 38 tahun, yang juga membintangi Porto saat ketika mereka menyingkirkan Juventus dalam ajang Liga Champions pekan lalu, harus menarik diri dari skuad dikarenakan cedera.

Bek dari Sporting Luis Neto kini sudah masuk demi bisa menggantikannya. Pepe sebenarnya sudah dijadwalkan akan kembali ke Selecao untuk pertama kalinya semenjak Oktober.

Namun sayang mantan bek dari Real Madrid itu kini sedang mengalami cedera otot pada kaki kanannya dalam kemenangan liga FC Porto dengan skor 2-1 atas Portimonense selama akhir pekan.

Penjaga gawang Rui Patricio juga kini terpaksa mundur dari skuad setelah ia gagal pulih dari cedera pada kepala yang kini dideritanya pada saat bermain untuk klubnya Wolverhampton.

Ia kini juga sudah digantikan oleh kiper Olympiakos, Jose Sa, yang sudah tampil mengesankan baik dalam Liga Yunani maupun di Liga Europa.

Gelandang bertahan dari Sporting Joao Palhinha kini juga dipanggil, sementara bek kanan dari Arsenal Cédric Soares sudah kembali ke timnas setelah lama absen.

Striker Eintracht Frankfurt, Andre Silva serta pemain sayap dari Benfica, Rafa Silva juga sudah kembali dipanggil kembali.

Di kualifikasi Piala Dunia . . . Gabung . . . 2022 pada pekan ini, Portugal nantinya akan menjamu Azerbaijan dalam Stadion Juventus pada Kamis (25/3) WIB yang berarti Cristiano Ronaldo nantinya akan nyaman karena tidak perlu pergi jauh-jauh serta sudah biasa bermain dalam stadion ini.

Selecao kemudian akan melakoni dua laga tandang beruntun untuk melawan Serbia pada Minggu (28/3) WIB serta kontra Luksemburg pada Rabu (31/3) WIB.

Berikut skuad lengkap dari timnas Portugal untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, dengan Rui Patricio dan Pepe mundur dari skuad.

Kiper : Anthony Lopes (Lyon), Jose Sa (Olympiakos), Rui Silva (Granada)

Bek : Joao Cancelo (Manchester City), Cedric Soares (Arsenal), Domingos Duarte (Granada), Luis Neto (Sporting), Jose Fonte (Lille), Ruben Dias (Manchester City), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Nuno Mendes (Sporting)

Gelandang : Danilo Pereira (PSG), Joao Palhinha (Sporting), Ruben Neves (Wolves), Joao Moutinho (Wolves), Bruno Fernandes (Manchester United), Renato Sanches (Lille), Sergio Oliveira (FC Porto)

Penyerang : Bernardo Silva (Manchester City), Pedro Neto (Wolves), Diogo Jota (Liverpool), Cristiano Ronaldo (Juventus), Rafa Silva (Benfica), Joao Felix (Atlético Madrid), Andre Silva (Eintracht Frankfurt)

 

x

Check Also

Agenda Ujicoba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Berantakan

Agenda uji tanding dari timnas U-19 Indonesia yang sudah disusun dengan rapi terpaksa berantakan. Hingga ...