Home > Berita Liga Inggris > Kabar Buruk Menimpa MU Usai Menang Lawan City

Kabar Buruk Menimpa MU Usai Menang Lawan City

Manchester United kini sudah mendapat kabar buruk di balik kemenangan penting atas Manchester City. Sebab, Marcus Rashford kini sedang mengalami cedera serta sudah diprediksi absen untuk beberapa pekan ke depan.

United sudah berjumpa dengan Manchester City pada pekan ke-27 Premier League, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Pada duel yang sudah digelar di Stadion Etihad tersebut, United akhirnya berhasil menang dengan skor akhir 2-0.

Dua gol dari pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil dicetak oleh Bruno Fernandes serta Luke Shaw. Setan Merah pun sudah sukses menghentikan catatan 21 kemenangan beruntun yang sudah diukir Man City pada musim 2020/2021 ini.

Walau sudah menang, United kini masih berada dalam posisi kedua klasemen. Mereka masih terpaut dengan 11 poin dari Man City yang tetap kokoh di puncak klasemen.

Marcus Rashford Cedera

Marcus Rashford sudah bermain sejak menit awal. Pemain yang berusia 23 tahun itu sudah tampil dengan bagus serta sudah membuat beberapa peluang. Dia juga sudah memberikan assist pada gol yang berhasil dicetak Luke Shaw pada menit ke-50.

Rashford kini sudah harus ditarik keluar pada menit ke-73. Perannya kemudian digantikan oleh Mason Grenwood. Pergantian ini dilakukan oleh Solskjaer bukan karena taktik, tapi dikarenakan Rashford yang mengalami cedera.

Rashford juga sudah sempat mendapat perawatan dari tim medis, tetapi kondisinya kini terlalu buruk untuk bisa terus bermain.

Rashford keluar lapangan dengan kaki yang sudah terpincang-pincang. Bomber dari timnas Inggris itu juga sudah disebut mengalami cedera pergelangan kaki kiri.

Berapa Lama Harus Absen?

Manchester United harus khawatir dengan kondisi Rashford. Walau dia bisa berjalan sendiri ketika meninggalkan lapangan, Rashford jelas tidak dalam kondisi yang bagus.

Belum ada laporan resmi tentang berapa lama Rashford akan absen. Namun, ada keraguan besar bahwa Rashford sudah bisa bermain saat United berjumpa AC Milan pada laga Liga Europa tengah pekan nanti.

Laga United melawan Milan akan digelar pada Jumat (12/3/2021) di Old Trafford.

Selain itu, Rashford juga disebut diragukan siap tampil ketika United berjumpa West Ham akhir pekan nanti.

Apa Kata Ole?

Solskjaer memberi pujian pada kontribusi besar Rashford di laga melawan Manchester City. Sang penyerang dinilai melakukan banyak pengorbanan demi membawa United menang. Solskjaer berharap agar cederanya tidak buruk.

“Ada masalah dengan pengelangan kakinya, saya pikir begitu. Saya bukan dokter, tapi mudah-mudahan tidak terlalu buruk. Kita harus memindai kondisinya besok pagi,” kata Solskjaer.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...