Home > Berita Liga Italia > Juventus > Juventus Sejak Awal Dinilai Sudah Blunder Mendatangkan Ronaldo

Juventus Sejak Awal Dinilai Sudah Blunder Mendatangkan Ronaldo

Turin – Mantan Presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gigli, menilai kehadiran Cristiano Ronaldo justru membuat Bianconeri tidak bisa menunjukkan keperkasaanya di ajang kompetisi tingkat Eropa.

Yang terbaru, Juventus gagal lolos dari babak 16 besar Liga Champions 2020/21, setelah kalah jumlah gol tandang dari FC Porto.

Meski menang 3-2 atas FC Porto pada leg kedua di Juventus Stadium, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB, namun pada laga leg pertama di Stadion Dragao Juventus hanya unggul 2-1.

Kegagalan Juventus di Liga Champions ini menjadi kedua kalinya secara beruntun setelah pada musim lalu laju Juventus dihentikan Olympique Lyon, juga di babak 16 besar.

Kegagalan Si Nyonya Tua ini dinilai karena kehadiran Cristiano Ronaldo yang diboyong pada 2018 dengan nilai 100 juta euro (sekitar Rp1,73 triliun).

Kedatangan Ronaldo ke Juventus awalnya diharapkan akan membawa Bianconeri menjadi juara Liga Champions, namun kenyataannya lain.

Pada laga kontra RB Leipzig, Ronaldo bahkan disebut-sebut menjadi biang keladi terciptanya gol kedua Porto dari tendangan bebas pada menit ke-115.

Saat itu, Ronaldo yang menjadi salah satu pemain bagar betis terlihat berpaling membalikkan badan ketika Sergio . . . Gabung . . . Oliviera melepaskan tendangan bebas mendatar.

Menurut Giovanni Cobolli Gigli, perekrutan Ronaldo oleh Juventus telah salah sejak awal.

“Ronaldo adalah perekrutan yang salah, itu jelas,” kata Cobolli Gigli.

“Saya sudah mengatakannya di hari pertama sekali dia tiba di Juventus. Dia seorang juara besar, tapi terlalu mahal,” lanjut Cobolli Gigli.

“Sekarang terserah Juventus. Mereka sudah membayarnya 1 juta euro per gol,” ujarnya.

Giovanni Cobolli Gigli bahkan mengusulkan agar Juventus melepas Cristiano Ronaldo.

“Andrea Agnelli (presiden klub) harus kritis dengan dirinya sendiri, tapi dia tak memiliki kolaborator yang bagus,” ucap Cobolli Gigli.

“Klub mesti melepas Ronaldo di akhir musim dan hal yang sama berlaku untuk Fabio Paratici (direktur olahraga),” pungkasnya.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Belum Cukup, Juventus Akan Menambah Striker Baru

Turin – Raksasa Serie A Italia, Juventus, dikabarkan sedang membidik striker Manchester City, Gabriel Jesus, ...