Home > Berita Liga Italia > Juventus Bersedia Lepas Douglas Costa dan Aaron Ramsey Demi Bisa Pulangkan Moise Kean

Juventus Bersedia Lepas Douglas Costa dan Aaron Ramsey Demi Bisa Pulangkan Moise Kean

Juventus dikabarkan siap mengorbakan dua pemain demi memulangkan mantan wonderkidnya, Moise Kean. Moise Kean resmi berlabuh ke Everton pada jendela transfer musim panas 2019. Everton meminang Moise Kean dari Juventus setelah ditebus dengan nominal senilai 27,5 juta euro atau sekitar Rp 619 miliar.

Tapi, nominal transfer yang ditebus Everton tidak sebanding dengan performa Kean di atas lapangan. Penyerang berpaspor Italia itu hanya sanggup melesakkan 2 gol dan mengemas 2 assist dari 33 penampilan di lintas ajang pada musim 2019-2020.

Keberadaan Kean di dalam skuad The Toffees kian terpinggirkan seiring moncernya Dominic Calvert-Lewin di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Puncaknya, pada jendela transfer musim panas 2020, Kean dipinjamkan ke klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

PSG mendatangkan Kean dengan status pinjaman selama satu musim untuk kampanye edisi 2020-2021. Bermain bersama Neymar dan Kylian Mbappe, rupanya membuat penyerang berusia 21 tahun itu tampil gacor. Sebanyak 14 gol berhasil ia sarangkan ke gawang lawan dalam 26 penampilan di semua ajang kompetitif bersama Les Parisiens musim ini.

Dari 14 gol itu, 11 di antaranya berhasil dilesakkan di Liga Prancis dan 3 buah lainnya dihasilkan di Liga Champions. Penampilan bagus itu ternyata membuat Juventus terpikat. Juventus dilaporkan ingin memulangkan kembali mantan wonderkid-nya itu. Bahkan Juventus sudah menyiapkan rencana agar bisa mendapatkan kembali Kean ke pangkuan mereka.

Dilansir dari Tuttosport, Si Nyonya Tua siap menumbalkan dua pemain miliknya demi mendapatkan kembali Kean. Dua pemain yang siap untuk menjadi alat transfer Kean adalah . . . Gabung . . . Douglas Costa dan Aaron Ramsey. Untuk Douglas Costa, saat ini sang pemain sedang menjalani masa peminjaman bersama Bayern Muenchen selama satu musim penuh.

Baik Costa maupun Ramsey diyakini bakal dilego Juventus ke Everton selaku pemilik sah Kean saat ini. Kombinasi harga dua pemain itu ditaksir mencapai 40 juta euro (sekitar Rp 686 miliar). Langkah yang dilakukan juara bertahan Liga Italia tersebut tak lepas dari keinginan manajemen klub yang mencanangkan regenerasi pemain. Usia Costa dan Ramsey sendiri sudah menyentuh kepala tiga saat ini.

Selain itu, rencana untuk mendapatkan kembali jasa Kean dikarenakan kebutuhan Si Nyonya Tua akan pemain berposisi penyerang. Mereka sudah memastikan untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo, tapi tim kesulitan mencari pendampingnya. Upaya Juventus untuk menggandeng kembali Kean bisa terhalang oleh PSG.

Walau tidak ada opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman, PSG disinyalir memiliki niat untuk mempermanenkan status Kean. Ketajamannya bersama Neymar cs. diyakini bisa membuat Les Parisiens mengikatnya dengan kontrak permanen. Momentum dibukanya jendela transfer musim panas 2021 bakal menjadi persaingan antara Juventus dan PSG mendapatkan tanda tangan Kean.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...