Home > Berita Liga Italia > Juventus Bakal Duduk Satu Meja Dengan Ronaldo, Bahas Apa ?

Juventus Bakal Duduk Satu Meja Dengan Ronaldo, Bahas Apa ?

Pihak manajemen dari Juventus dan Cristiano Ronaldo kini sudah diketahui bakal duduk dalam satu meja untuk bisa mendiskusikan masa depan.

Ada sebuah indikasi bahwa perjalanan dari pria yang berasal dari Portugal itu di Turin akan segera berakhir dalam satu tahun lebih cepat.

Ronaldo yang sudah didatangkan oleh Juventus pada tahun 2018 dengan mahar sebesar 100 juta euro.

Klub yang berjuluk Bianconeri tersebut sudah merekrutnya dengan sebuah harapan bisa merengkuh trofi dari Liga Champions, setelah mengalami sebuah kegagalan dalam dua kali kesempatan sebelumnya.

Ia kini sudah dianggap cukup akrab dengan trofi tersebut. Bagaimana tidak, Ronaldo sudah berhasil meraih lima buah medali juara dari ajang bergengsi tersebut.

Empat bersama dengan Real Madrid, serta satu saat ketika ia masih berseragam Manchester United.

Sayangnya, semenjak kedatangan dari Ronaldo, prestasi terbaik dari Juventus hanya bisa mencapai babak perempat final.

Buruknya lagi, mereka juga selalu tersandung oleh klub-klub kuda hitam seperti Ajax Amsterdam, Olympique Lyon, hingga FC Porto.

Juventus dan Ronaldo Segera Bertemu

Ketika menghadapi Porto dalam laga leg kedua 16 besar hari Rabu (10/3/2021) lalu, Ronaldo bahkan tidak berkontribusi dalam gol maupun assist.

Dua dari tiga gol berasal dari aksi Federico Chiesa, sementara sisanya dicetak Adrien Rabiot.

Tidak heran kalau Ronaldo dianggap sebagai pembelian gagal. Belum lagi jika memperhitungkan gaji sebesar 31 juta euro yang ia terima setiap tahunnya.

Nampaknya, Juventus ingin segera mengakhiri hubungannya dengan . . . Gabung . . . peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut.

Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, melaporkan kalau Juventus bakal duduk satu meja dengan Ronaldo untuk mendiskusikan masa depannya. Ada kemungkinan pihak klub ingin mengakhiri kontraknya lebih cepat.

Juara bertahan Italia tersebut nampaknya ingin berpisah dengan Ronaldo pada akhir musim ini. Sementara kontrak Ronaldo sendiri masih berlaku sampai tahun 2022 mendatang.

Mungkin akan Bertahan

Sementara itu, La Gazzetta dello Sport mengabarkan kalau opsi tersebut mungkin takkan sejalan dengan isi hati sang bintang. Sebab ia tahu akan sulit untuk mencari klub yang sanggup memenuhi permintaan gajinya.

Media asal Italia tersebut memprediksi kalau baik Juventus dan Ronaldo akan sama-sama menghormati kontrak yang ada. Sehingga, besar kemungkinan kalau sang bintang bertahan setidaknya hingga akhir musim depan.

Setelah dipastikan tersingkir dari Liga Champions, fokus Juventus kini terpaku pada kompetisi domestik seperti Serie A dan Coppa Italia.

Pada Coppa Italia sendiri, Bianconeri sudah mencapai babak final dan akan bertemu dengan Atalanta.

x

Check Also

Giorgio Chiellini Minta Naik Gaji di Juventus

Juventus kelihatannya akan sulit untuk kembali mendapatkan Giorgio Chiellini yang berstatus tanpa klub saat ini. Sebab ...