Home > Berita Liga Jerman > Jurang Degrdasi Hantui 5 Klub Bundesliga Ini

Jurang Degrdasi Hantui 5 Klub Bundesliga Ini

Menjelang berakhirnya Bundesliga musim 2020/21, setidaknya sudah terdapat lima tim yang akan perlu berhati-hati karena tengah terancam dengan terdegradasi.

Mereka nantinya akan memainkan laga-laga penting dalam sisa musim ini. Persaingan sengit juga sudah tidak hanya terjadi dalam papan atas klasemen Bundesliga.

Namun, pertarungan di zona bawah juga sudah tidak kalah menarik untuk diamati. Kelima tim yang sudah terancam terdegradasi yakni FC Koln, Arminia Bielefeld, Hertha Berlin, FSV Mainz 05, serta Schalke 04.

Kelima tim tersebut kini sudah menjadi kandidat atau calon kuat untuk terdegradasi karena perolehan poinnya masih cukup jauh untuk angka yang aman.

Sehingga, dari kelima tim itu kini harus memutar otak guna bisa lolos dari zona degradasi musim pada ini

Lantas, siapa saja kelima tim yang terancam turun kasta dari Bundesliga?

Cologne (FC Koln)

Prediksi Skor FC Koln vs Fortuna Dusseldorf Minggu 24 Mei 2020 | Soccernews.id

Meskipun berada di peringkat 14 klasemen sementara Bundesliga. Cologne masih sangat mungkin terdegradasi dari Bundesliga. Sejauh ini dari 25 laga pertandingan, Cologne sudah mengumpulkan 22 poin hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

Cologne berhasil menang lima kali, tujuh hasil imbang, dan 13 kekalahan. Tim asuhan Markus Gisdol harus berbenah di laga tersisa agar bisa terhindar dari zona degradasi.

Namun dalam sembilan laga tersisa, Cologne harus bertemu menghadapi lawan berat dari tim papan atas. Di antaranya ada Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, RB Leipzig, hingga VfL Wolfsburg.

Arminia Bielefeld

11 Tahun Menanti, Arminia Bielefeld Akhirnya Kembali ke Bundesliga – Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com

Arminia Bielefeld memiliki poin sama dengan Cologne yang masih bisa terancam terdegradasi dari Bundesliga. Bielefeld sudah mengumpulkan 22 poin dari 25 pertandingan. Dari 25 laga tersebut, Bielefeld meraih hasil enam kemenangan, empat imbang, dan 15 kekalahan.

Die Arminen harus berjuang meraih kemenangan di sembilan laga tersisa agar bisa bertahan di Bundesliga. Namun usaha tim asuhan Frank Kramer tak akan mudah, karena masih harus menghadapi RB Leipzig.

Selain itu, Bielefeld harus wajib menang saat menghadapi tim papan bawah seperti Mainz 05, Schalke 04, Hertha Berlin. Sebab, jika menang secara berturut-turut bisa terhindar dari zona degradasi.

Hertha Berlin

Bundesliga | Lucas Tousart targets European place with Hertha Berlin

Selanjutnya . . . Gabung . . . ada Hertha Berlin yang juga terancam kembali turun kasta musim ini. Sejauh ini, Berlin baru mengoleksi 21 poin akibat penampilan yang tidak konsisten di sepanjang musim. Die Alte Dame hanya mampu menang lima kali, enam hasil imbang, dan menelan 14 kekalahan.

Lalu, sisa pertandingan dari Berlin sangat penting agar terhindar dari zona merah. Die Alte Dame harus bisa meraih hasil positif di sisa laga mereka. Dari sembilan laga tersisa, mereka akan bermain tandang ke Mainz dan Schalke, serta pertandingan kandang melawan Bielefeld dan Cologne.

Mainz (FSV Mainz 05)

Lalu ada Mainz yang juga penghuni dasar klasemen sementara Bundesliga. Die Nullfunfer memiliki poin yang sama dengan Berlin yakni 21 poin. Saat ini, Mainz berada di zona merah degradasi akibat mengalami 14 kali kekalahan.

Pasalnya dari 25 pertandingan Mainz hanya menang lima kali. Tim asuhan Bo Svensson harus perlu melakukan perbaikan performa di sisa pertandingan agar selamat dari ancaman degradasi Bundesliga.

Meski, harus menghadapi beberapa tim papan atas Bundesliga. Mainz harus tetap optimis bisa meraih hasil positif di sembilan laga terakhirnya agar tetap bertahan di Bundesliga.

Schalke

Bundesliga: Schalke Akhiri Puasa Kemenangan di 30 Laga Beruntun

Schalke kini masih terpaut 11 poin dari Berlin untuk mendapatkan tempat play-off degradasi. Tak ada yang menyangka bahwa tim top Bundesliga Schalke bisa berada dalam ancaman yang sangat serius untuk terdegradasi dari Bundesliga.

Perjuangan mereka untuk keluar dari zona degradasi tak akan mudah. Sebab Schalke masih harus menghadapi tim papan atas Bundesliga Bayer Leverkusen dan Borussia Monchengladbach.

Kehancuran Die Konigsblauen sudah terlihat sejak awal musim di mana tim asuhan Dimitrios Grammozis itu sangat kesulitan untuk meraih kemenangan. Dari 25 laga pertandingan, mereka hanya menang satu kali, tujuh hasil imbang, dan menelan kekalahan 17 kali.

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...