Home > Berita Liga Indonesia > Jupe Khawatir Banyak Pemain Alami Cedera di Piala Menpora 2021

Jupe Khawatir Banyak Pemain Alami Cedera di Piala Menpora 2021

Walau disambut gembira elemen sepakbola di tanah air, pagelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menyimpan kekhawatiran tersendiri bagi pemain, sehingga mereka memilih berhati-hati saat bertanding. Palang pintu Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengatakan, waktu persiapan yang singkat membuat tim tidak akan tampil maksimal di ajang itu.
Apalagi mereka sudah hampir satu tahun tidak merasakan atmosfer pertandingan.

Baca Juga : Sejumlah Pemain Bintang Masih Absen di Latihan Persija

Selain itu, sebagian besar tim juga baru mengadakan latihan pada akhir Februari. Tak pelak, waktu yang dimiliki untuk mempersiapkan diri hanya ada tiga pekan, mengingat turnamen dimulai pada 21 Maret. Pria yang akrab disapa Jupe ini mengungkapkan, kecanggungan pemain terlihat saat Persib menjalani latihan perdana kemarin.
Karena, selama ini mereka melakukan latihan hanya sekadar untuk menjaga kebugaran.

“Kebugaran pasti menjadi hal paling utama, dan menjadi perhatian bagi pemain dan tim pelatih, karena kami sudah lama enggak berlatih, aktivitas berkurang, masa otot juga berkurang,” jelas Jupe.

“Kebugaran sangat terlihat jelas, agak sedikit struggle saat latihan. Jadi kami pelan-pelan saja, masih ada waktu sekitar dua hingga tiga minggu ke depan sebelum turnamen. Kami persiapkan kebugaran sampai semaksimal mungkin.”

Jupe menambahkan, fokus Persib saat ini hanya sekadar memanaskan mesin yang sudah terlalu dingin sebelum berlaga di ajang sesungguhnya, Liga 1. Jupe menyebutkan, pemain tidak ingin mendapatkan cedera di turnamen itu. Menurutnya, pemain tidak akan dalam kondisi terbaik di ajang itu, sehingga mereka memilih bermain hati-hati dibandingkan harus mendapatkan risiko tidak dapat tampil di kompetisi resmi.

“Turnamen ini memang sudah kami tunggu-tunggu. Tapi kami harus tetap hati-hati, karena kebugaran kami belum 100 persen. Cedera mungkin hanya tinggal menunggu saja [jika dipaksakan maksimal],” jelas Jupe.

Di lain sisi, Jupe tidak mengalami masalah untuk beradaptasi dengan Persib. Jupe mengatakan, tidak sedikit pemain Persib yang sudah ia kenal, termasuk beberap pemain Bandung United dan U-21 yang mengikuti latihan.

“Tidak perlu adaptasi, karena mayoritas semua pernah bersama saya di Bandung ataupun di timnas. Pemain yang di Bandung United dan U-21, saya sudah tahu mereka. Jadi adaptasinya tidak terlalu sulit,” kata Jupe.

x

Check Also

Dikabarkan Akan Dibeli Raffi Ahmad, Ini Tanggapan PSB Bogor

Bogor – Setelah mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United yang kemudian diganti namanya menjadi RANS ...