Home > Berita Liga Spanyol > Jumlah Gol Messi Sendirian Saja Sudah Bisa Kalahkan Real Madrid

Jumlah Gol Messi Sendirian Saja Sudah Bisa Kalahkan Real Madrid

Lionel Messi tidak berhenti berkarya dengan menjadikan keterpurukan Barcelona selama beberapa tahun terakhir sebagai alasan. Terbukti, ia mampu cetak rekor gila hingga pecundangi rival LaLiga Spanyol, Real Madrid, musim ini. Penampilan Catalan nyatanya memang tak lepas dapat sorotan beberapa tahun terakhir.

Baca Juga : Harusnya Beruntung, Malah Barcelona Digosipin Pecat Koeman

Karena selama kepemimpinan Josep Maria Bartomeu, mereka mulai dapati banyak kemalangan mulai dari minim prestasi hingga kesulitan finansial yang diperparah corona. Lihat saja, gagal pertahankan gelar LaLiga Spanyol yang direbut Real Madrid musim lalu, ditambah El Barca menanggung malu ketika dihajar Bayern Munchen kala lakoni Liga Champions. Ditambah utang 1,2 miliar euro (Rp20 triliun).

Sehingga datangnya Ronald Koeman memberlakukan skema penyesuaian pemain mulai dari menendang Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal. Tambah lagi dengan membuat kesal Lionel Messi, performa pun terganggu, semua itu dilakukan agar bisa bertahan hingga musim baru nanti.

Namun akhirnya situasi kembali kondusif ketika Koeman buktikan taktiknya tak berakhir sia-sia. Barcelona yang sempat berlabel medioker mampu bangkit dengan berbagai kemenangan laga liga domestik. Liga Champions boleh lepas, tapi ujung-ujungnya skuat jadi lebih solid dengan kegemilangan para pemain muda mulai dari Riqui Puig, Pedri, Oscar Mingueza, dan Ilaix Moriba. Apalagi, Joan Laporta kini jadi presiden untuk kedua kalinya.

Messi yang sempat dikabarkan ingin angkat kaki di sisa kontraknya Juni nanti malah mulai betah dan yakin bertahan di Camp Nou. Bahkan, tanpa disadari sang kapten juga mencetak rekor membanggakan yang buat Real Madrid bisa pucat pasi.

Melansir Barca Universal, La Pulga sepanjang tahun 2021 ini seorang diri berkontribusi dalam 23 gol Barcelona (16 gol dan tujuh assists). Torehan ini jauh lebih tinggi dari jajaran pemain Real Madrid yang hanya bisa sumbang kontribusi 21 gol saja.

Kenapa El Real bisa tertinggal? Performa skuat Zinedine Zidane sejak bulan Januari terkesan kurang impresif, meskipun pada dasarnya mereka lolos ke perempatfinal pentas Eropa. Karim Benzema selaku penyumbang gol terbanyak harus absen imbas cedera abductor.

Kejayaan Lionel Messi ini pun kian melengkapi prestasinya yang sulit dihapuskan selama 21 tahun masa baktinya bersama Blaugrana. Pasalnya, ia sudah banyak catatkan rekor bersejarah dan yang terbaru ialah lewati torehan penampilan Xavi sebanyak 768 laga.

Catatannya pun kian sempurna ketika cetak 663 gol bagi klub yang lewati torehan Pele (643 gol), berlanjut pencetak gol terbanyak LaLiga (467), 48 hattrick, dan 33 gelar juara bagi tim asal Spanyol tersebut.

Adapun pencapaian Lionel Messi ini jadi buatnya kian sulit meninggalkan Barcelona yang sudah harumkan namanya. Bukan tak mungkin, gara-gara motivasi ini, ia bisa pecundangi Real Madrid dengan rebut kembali gelar LaLiga Spanyol.

x

Check Also

Hal Yang Bisa Dipetik Dari Laga Atletico Madrid vs Barcelona

Barcelona – Hasil buruk kembali diraih oleh Barcelona, dalam laga terakhirnya di hari Minggu (3/10/2021) ...