Home > Berita Liga Indonesia > Persik Kediri > Joko Susilo Akui Lini Serang Persik Masih Butuh Pembenahan

Joko Susilo Akui Lini Serang Persik Masih Butuh Pembenahan

Kediri – Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, melihat lini depan Macan Putih masih perlu dibenahi kembali menjelang lagaperdana bakak penyisihan grup turnamen Piala Menpora 2021.

Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini, Persik Kediri tergabung di dalam Grup C, bersama Madura United, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, dan PSS Sleman.

Sementara itu, pada laga perdananya, Persik Kediri akan bertemu Persebaya Surabaya, pada Selasa (23/3/2021) mendatang, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Sebagai persiapan menjelang Piala Menpora 2021, Persik Kediri sempat melakukan laga uji coba melawan Tim PON Jatim pada Selasa (16/3/2021) lalu, di Stadion Brawijaya Kediri.

Pada laga uji coba tersebut Persik Kediri unggul dengan skor 3-1. Meski demikian, tiga gol yang tercipta bukan dicetak para pemain depan Macan Putih.

Gol pertama dicetak melalui bola mati oleh Sackie Doe, kemudian disusul gol kedua oleh pemain gelandang Panto.

Sedangkan gol ketiga bagi Persik Kediri terjadi karena bunuh diri pemain PON Jatim.

Meski demikian, kurangnya daya gedor pemain depan Persik Kediri menurut Joko Susilo bukanlah masalah yang serius karena memang timnya hanya mengandalkan para pemain lokal.

“Kita belum ada pemain asing, oleh sebab itu saya sebelumnya mengatakan bahwa kekuatan Persik ini masih 60-70 %. Nanti sisanya akan ditutup oleh pemain asing,” ujar Joko Susilo.

Karena itu, . . . Gabung . . . pelatih yang akrab disapa Gethuk ini mengaku tengah fokus membangun pondasi tim dengan para pemain lokal yang dimiliki.

Gethuk juga mengaku tidak ingin terburu-buru mendatangkan pemain asing, karena dikhawatirkan akan mengganggu pola permain yang selama ini sudah terbentuk.

“Agar tak terjadi seperti yang dulu, kita harus pilih pemain yang tepat,” kata Joko Susilo.

Joko Susilo juga mengungkapkan bahwa hanya satu pemain Persik Kediri yang mengalami cedera, dan diperkirakan akan terlambat bergabung.

“Karena Galih memang baru selesai operasi dan sedang proses recovery,” tuturnya.

Joko Susilo juga menganggap turnamen Piala Menpora 2021 ini sebagai sarana untuk mempersiapkan tim yang terbaik untuk kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

“Saya harus menyampaikan apa adanya, ini adalah bagian yang normal dalam sepakbola. Kalau target utama kita Piala Menpora sebetulnya bisa langsung cari pemain asing terus dikontrak, tentu hal ini akan beresiko,” ujarnya.

x

Check Also

Jelang Liga 1 2021/22, Persik Kediri Lirik Dua Pemain Asing

Kediri – Menjelang akan dimulainya Liga 1 2021/22 yang menurut rencana akan kick-off pada 10 ...