Home > Berita Liga Spanyol > Joan Laporta Ungkap Pengalaman Batal Gaet Robinho Demi Messi

Joan Laporta Ungkap Pengalaman Batal Gaet Robinho Demi Messi

Joan Laporta kini akhirnya sudah terpilih kembali sebagai sosok presiden dari Barcelona dalam pemilu presiden klub yang sudah digelar pada Minggu (7/3/2021) waktu setempat.

Joan Laporta kini sudah berhasil menyingkirkan dua kandidat lainnya yakni Victor Font dan Toni Freixa.

Terpilihnya Laporta juga sudah membuat dirinya menjalani periode kedua sebagai presiden dari El Barca setelah sebelumnya sudah pernah mengemban tugas yang sama antara 2003 sampai 2010.

Di sela-sela terpilihnya Laporta sebagai sosok presiden klub yang baru, dirinya juga sudah membahas mengenai Lionel Messi. Laporta juga sudah menjadi figur yang vokal menginginkan Lionel Messi bertahan di Barcelona.

Seperti yang sudah diketahui jika pria asal Spanyol tersebut juga sudah memiliki hubungan dekat dengan penyerang yang berasal dari Argentina tersebut.

Laporta juga turut berjasa dalam menjadikan Messi sebagai  orang penting serta legenda baru bagi raksasa dari Liga Spanyol tersebut hingga pada saat ini.

Dan kemunculan dari Messi pada tahun 2004 juga sudah membuat El Barca batal untuk merekrut pemain berjuluk “The Next Pele”, Robinho.

Momen tersebut juga sudah terjadi pada tahun 2005 silam dimana Real Madrid sudah sukses merekrut Robinho setelah mereka menebus mahar senilai 30 juta euro atau sekitar Rp 511 miliar.

Kala itu Robinho sudah menjadi salah satu prospek panas dari Amerika Selatan terutama Brasil. Tidak banyak orang yang tahu jika Robinho saat itu sudah dekat untuk bergabung dengan Barcelona.

Pemain asal Brasil itu sudah ditolak karena kemunculan dari Messi di Barcelona.

Barcelona yang pada waktu itu sudah dipimpin oleh Laporta memilih untuk mengorbitkan Messi yang masih berusia 18 . . . Gabung . . . tahun ketimbang mendatangkan Robinho.

Laporta memiliki pandangan jika Messi bakal menjadi pemain besar berlabel bintang bersama Barcelona.

“Robinho ingin bergabung dengan Barcelona, tetapi kami memiliki Messi dan kami punya harapan besar padanya,” kata Laporta, dikutip Satupedia.com dari El Mundo.

“Kami tidak pernah tertarik dengan pemain Brasil itu. Messi baru berusia 18 tahun dan memiliki kemampuan mengontrol bola yang berbeda dari pemain lain.”

“Dia memiliki gaya seperti Diego Maradona dan Johan Cruyff.”

“Dia bisa menjadi pemain kelas dunia, itulah mengapa saya lebih memilih Messi,” ujar Laporta melanjutkan.

Ketika Robinho ditolak gabung dengan El Barca, Messi pun perlahan menjadi salah satu pemain bintang dunia saat ini. Adapun Robinho hanya bermain sebanyak 137 penampilan bersama Real Madrid dengan mengemas 35 gol.

Hingga pada akhirnya dirinya pergi meninggalkan Santiago Bernabeu guna bergabung dengan Manchester City pada 2008. Sementara itu, Messi yang kini berusia 33 tahun sukses bersama Barcelona dengan enam gelar Ballon d’Or.

Dirinya turut berjasa dengan menyumbangkan 34 trofi selama 16 tahun berseragam Barcelona dengan 4 trofi di antaranya adalah Liga Champions.

Kini, tugas Laporta adalah meyakinkan Messi untuk bertahan dan menambah durasi kontraknya di Barcelona yang bakal habis pada musim panas 2021.

x

Check Also

De Jong Ungkap Alasan Depay Mudah Melebur Dalam Tim Barcelona

Frenkie de Jong mengungkapkan hal yang membuat rekan anyarnya di Barcelona, Memphis Depay, bisa melebur ...