Home > Berita Liga Spanyol > Joan Laporta Minati Arteta Sebagai Pelatih Barcelona

Joan Laporta Minati Arteta Sebagai Pelatih Barcelona

Joan Laporta membuat kejutan dengan keputusannya yang akan membaa Mikel Arteta kalau dirinya terpilih menjadi Presiden Barcelona. Joan Laporta menjadi salah satu calon presiden bersamaan dengan dua nama lainnya yaitu Toni Freixa dan Victor Font. Pemilihan presiden raksasa Catalan itu pun akan berlangsung pada 7 Maret mendatang.

Setiap calon pun telah menunjukkan visi misinya untuk mendulang suara dalam pemilihan ini. Bahkan, janji-janji sudah diucapkan demi impian menjadi Presiden Barcelona terwujud. Dari memperpanjang kontrak Lionel Messi, sampai menjanjikan pemain baru bernama besar menjadi contoh nyata dari janji yang diucapkan para calon itu. Teranyar, terdapat kabar mengejutkan dari salah satu calon, yaitu Joan Laporta.

Dilansir dari Marca, pria yang merupakan mantan politisi itu dilaporkan akan membawa Mikel Arteta ke Barcelona untuk menggantikan Koeman. Laporta yang pernah menjabat sebagai Presiden Barcelona dari 2003 sampai 2010 itu dilaporkan menyukai Arteta dan merupakan fans berat pelatih yang sekarang menangani Arsenal.

Arteta akan menjadi pengganti Ronald Koeman yang dilihat dari kacamata para calon Presiden Barcelona hanya berstatus pelatih sementara saja sampai pemilu dan hasilnya sudah ditetapkan. Arteta sendiri sejatinya tidak asing dengan Barcelona.

Pria berusia 38 tahun itu menghabiskan lima tahun kariernya di Camp . . . Gabung . . . Nou di tim muda dan tidak pernah tampil untuk pemain senior. Joan Laporta sendiri menaruh harapan ke Mikel Arteta dikarenakan memori indahnya yang saat itu pernah menunjuk Pep Guardiola sehingga Barcelona mencetak sejarah di bawah kepemimpinannya.

Selain kabar mengejutkan dari Joan Laporta, terdapat juga kabar mengejutkan dari Barcelona lainnya di mana mantan Presiden mereka, Josep Maria Bartomeu ditangkap Kepolisian Catalan. Bartomeu yang merupakan musuh Laporta ini ditangkap atas dugaan kasus ‘Barcagate’ yaitu kasus yang berkaitan erat dengan manipulasi keuangan Barcelona.

Selain itu, Bartomeu diduga melakukan kampanye kotor dengan mengontrak sejumlah perusahaan untuk melancarkan serangan terhadap para pemain Barcelona lewat media sosial. Barcelona yang mengetahui hal itu pun hanya merilis pernyataan mendukung langkah Kepolisian dan siap bersikap kooperatif agar kasus ini tuntas.

 

x

Check Also

Segini Harga Martin Odegaard Dari Real Madrid Jika Arsenal Mau Beli

Real Madrid, Raksasa La Liga, dikabarkan sudah menetapkan harga jual untuk gelandang mereka yang tengah ...