Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Joan Laporta Jadi Presiden Klub, Fans Barcelona Berikan 4 Tuntutan Ini

Joan Laporta Jadi Presiden Klub, Fans Barcelona Berikan 4 Tuntutan Ini

Barcelona – Barcelona kini memiliki presiden baru, setelah Joan Laporta memenangkan pemilihan Presiden Barcelona yang dilaksanakan pada 7 Maret lalu.

Kemudian pada Rabu (17/3/2021) waktu setempat, Joan Lapora secara resmi dilantik menjadi Presiden Barcelona.

Bagi Joan Laporta, ini menjadi yang kedua baginya menduduki jabatan presiden, karena pada era 2003 hingga 2010 lalu Laporta sempat membawa Barceloa meraih masa-masa kejayaannya.

Joan Laporta mulai melaksanakan tugasnya sebagai Presiden Barcelona pada Jumat (19/3/202) lalu.

Meski demikian, baru merasakan hari pertama menjadi Presiden Barcelona, Joan Laporta sudah menerima empat tuntutan dari para pendukung Barcelona.

Yang pertama soal kejelasan kontrak Lionel Messi.

Saat ini, Lionel Messi belum juga memberikan kejelasan terkait masa depannya di Barcelona meski masa kontraknya sudah akan selesai pada 30 Juni 2021 mendatang.

Terkait hal ini, Laporta memang dikabarkan akan segera berkomunikasi dengan agen sekaligus ayah dari Messi, Jorge Messi.

Tuntutan kedua para fans Barcelona ingin agar Laporta bisa mendatangkan salah satu wonderkid terbaik di dunia, Erling Haaland.

Pemain berusia 20 tahun ini tercatat mampu menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini, yakni 10 gol.

Namun demikian, tuntutan ini sepertinya akan sangat sulit dipenuhi karena Borussia Dortmund telah memagari sang pemain dengan banderol yang sangat tinggi, yakni mencapai 150 juta euro.

Tentu saja akan mustahil bagi Barcelona untuk bisa mendatangan Haaland karena Blaugrana sendiri memiliki utang senilai 1,2 miliar euro atau . . . Gabung . . . setara dengan Rp 20,56 triliun, yang harus segera diselesaikan.

Sementara itu untuk tuntutan ketiga, fans Barcelona ingin agar Laporta bisa mendatangkan Xavi Hernandez untuk menjadi pelatih Barcelona, menggantikan Ronald Koeman.

Menurut mereka, Xavi Hernandez lebih mengerti filosofi dan karakteristik Barcelona dibandingkan Koeman.

Namun tuntutan ini juga akan sulit diwujudkan karena dalam pidatonya yang disampaikan saat pelantikan, Laporta secara tidak langsung menyatakan akan tetap mempercayakan Ronald Koeman sebagai pelatih.

Sementara untuk tuntutan terakhir, fans Barcelona ingin Blaugrana bisa memenangkan dua gelar di musim ini.

Untuk tuntutan terakhir ini peluang Barcelona masih terbuka lebar.

Barcelona dijadwalkan akan bertarung melawan Athletic Club di babak final Copa del Rey, yang akan berlangsung pada 17 April 2021.

Sementara itu, di kompetisi La Liga Barcelona masih memiliki peluang karena hanya terpaut 4 poin Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen, sedangkan kompetisi masih menyisakan 11 laga lagi.

Joan Laporta sendiri pernah membawa Barcelona memenangkan 6 trofi (sextuple) pada 2009 silam.

x

Check Also

Andres Iniesta Yakin Barcelona Akan Memangkan Laga El Clasico Akhir Pekan Ini

Barcelona – Menjelang laga El Clasico akhir pekan ini, mantan gelandang Barcelona ,Andres Iniesta yakin ...