Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Joan Laporta Jadi Presiden Barca, Deretan Sponsor Merapat

Joan Laporta Jadi Presiden Barca, Deretan Sponsor Merapat

Barcelona – Sosok Joan Laporta sepertinya membawa rezeki bagi Barcelona karena setelah pria berusia 58 tahun itu terpilih menjadi Presiden Barcelona yang baru, sudah ada empat penawaran sponsor bernilai tinggi kepada Barcelona.

Seperti diketahui sebelumnya, publik dikejutkan dengan laporan keuangan Barcelona yang mengungkapkan bahwa klub memiliki utang sebesar 1.173 juta euro atau sekitar Rp 20 triliun.

Sementara itu, 730 juta euro di antaranya memiliki jatuh tempo dalam jangka pendek.

Tidak lama kemudian beredar salinan kontrak yang dimiliki Lionel Messi dimana di sana tercatum angka 555 juta euro (Rp 9,4 triliun) kepada sang bintang untuk masa kontrak selama empat tahun (2017-2021).

Itu baru nilai kontrak bagi seprang Lionel Messi saja, belum untuk pemain-pemain Barcelona lainnya.

Hal ini kemudian menjadi ramai di publik yang menilai bahwa manajemen klub tidak pandai mengelola keuangannya.

Belum lagi soal pandemi Covid-19 yang menghantam kekuatan finansial seluruh klub di dunia, termasuk Barcelona.

Kondisi ini kemudian memaksa manajemen Barcelona untuk memangkas gaji para pemainnya yang memang menjadi pos pengeluaran terbesar.

Namun kini, Carles . . . Gabung . . . Tusquets selaku pemimpin transisional Barcelona mengungkapan bahwa sudah ada empat tawaran sponsor bernilai besar kepada Blaugrana.

Tawaran-tawaran sponsor besar yang bernilai mulai dari 200 juta euro ini bisa menjadi modal bagi Joan Laporta untuk membangun kembali timnya.

“Saya sudah mencoba untuk membawa negosiasi ke tahap lanjut demi mempermudah presiden baru. Empat tawaran mulai dari 200 juta euro ke atas, tergantung pada variabel-variabel,” ungkap Carles Tusquets kepada RAC1 dan TV3.

“Hal tersulitnya adalah menemukan penyimpanan yang kosong dan harus membayar pengeluaran klub tiap harinya, tanpa merusak semua kesepakatan yang ada. Juga membuat para pemain paham bahwa penting untuk menunda sebagian gaji mereka,” tambah Carles Tusquets.

x

Check Also

Jelang Bertemu Real Madrid Di El Clasico, Modal Positif Dalam Laga Terakhir Apa Sudah Cukup?

Barcelona – Barcelona akan menjalani duel El Clasico jilid pertama 2021/22 di akhir pekan ini. ...