Home > Berita Liga Spanyol > Joan Laporta Gerak Cepat Hubungi Ayah Messi Usai Jadi Presiden Barcelona

Joan Laporta Gerak Cepat Hubungi Ayah Messi Usai Jadi Presiden Barcelona

Mantan presiden Barcelona era 2003-2010 itu memenangi pemilihan umum yang diadakan pada Minggu waktu setempat. Ia mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni Victor Font dan Toni Freixa. Penghitungan suara masih berlangsung tapi Laporta sudah mengantongi 50 persen. Sampai Senin (8/3/2021) pukul 04.00 WIB, Laporta mengoleksi 1418 suara, unggul jauh dari Victor Font (780 suara) dan Toni Freixa (273 suara).

Dikutip dari Mundo Deportivo, Laporta akan menjabat pada paling cepat pada akhir pekan ini atau awal pekan di minggu selanjutnya. Laporta sendiri akan menjabat sampai 30 Juni 2026. Kemenangan Laporta sudah diprediksi sejak awal lantaran ia merupakan sosok figur yang disebut-sebut menjadi idaman para penggemar.

Apalagi Juan Laporta dianggap mampu mengobati kekecewaan fans kepada Josep Maria Bartomeu yang mengundurkan diri pada 27 Oktober 2020 lalu. Bartomeu terlibat skandal Barcagate, di mana Barcelona diduga menggunakan bantuan perusahaan influencer untuk tetap menjaga imej manajemen Barcelona tapi tidak segan membuat berita hoaks yang menyerang para pemain dan legenda Barcelona.

Dikutip dari ESport Cope, prioritas pertama sebagai presiden anyar yang dilakukan Laporta adalah untuk membujuk kembali Lionel Messi agar tetap bertahan di Barcelona. Ia berseloroh akan menghubungi ayah Lionel Messi besok.

“Menghubungi Jorge Messi besok,” kata Laporta.

“Mengapa besok? Saya bisa hubungi sekarang, tapi malam ini masih panjang,” kata Laporta sambil tertawa.

Seperti diketahui, masa depan pemain berjulukan La Pulga itu sedang dirundung ketidakpastian setelah dirinya tak kunjung memperbarui kontrak. Messi juga sudah menolak perpanjangan kontrak baru, padahal sisa kontraknya tinggal 6 bulan lagi. Itu artinya Messi bisa hengkang ke klub lain pada akhir musim ini secara gratis. Laporta sempat . . . Gabung . . . mengatakan kalau ingin merayakan 125 tahun usia Barcelona 4 tahun lagi bersama Lionel Messi.

“Saya berharap kami bisa merayakan ulang tahun ke-125 di Camp Nou yang baru dan Leo bersama kami,” kata Laporta.

“Masalah stadion tidaklah mudah karena butuh dua tahun untuk membangunnya.”

“Masalah Leo lebih mudah daripada stadion. Akan sangat menyenangkan bisa merayakan ulang tahun ini bersamanya, itu akan menjadi kembang api terakhir yang bagus.”

“Saya adalah orang dengan pengalaman dan tekad paling banyak, serta paling kredibel di mata Leo.”

“Dia memberi tahu saya kalau semua yang saya katakan kepadanya telah terpenuhi.”

“Ini memberi saya posisi dan, kalau saya terpilih jadi Presiden Barcelona, ​itu salah satu alasannya.

“Saya akan melihat apa yang bisa saya tawarkan kepadanya dalam hal keuangan dan minat Leo dari perspektif olahraga.”

“Dia ingin memenangkan Liga Champions lagi bersama Barca dan kami harus membuatnya melihat bahwa ini akan menjadi mungkin.”

“Ini sangat penting, pada level prioritas. Para pemain hebat telah meninggalkan Barcelona, ​​yang terbaik dalam masanya, tapi Leo spesial.”

“Dia adalah yang terbaik di dunia dan tentunya dalam sejarah, itulah sebabnya dia sangat dihargai.”

“Masalah ini sangat penting bagi Barca sehingga kami harus melakukan apa pun untuk menjaga harmoni,” jelasnya.

 

x

Check Also

Akhirnya Barcelona Berhasil Menang Telak 3-0 Atas Levante Di La Liga 2021/22

Barcelona – Pada pekan ke tujuh La Liga 2021/22,Barcelona berhasil menang mutlak 3-0 atas Levante ...