Home > Berita Euro > Joachim Loew Memutuskan Mundur Dari Timnas Jerman Selepas Euro 2020

Joachim Loew Memutuskan Mundur Dari Timnas Jerman Selepas Euro 2020

Joachim Loew akan segera turun dari kursi kepelatihan milik timnas Jerman setelah gelaran Euro 2020 berakhir.

Kabar tersebut juga sudah diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman atau DFB pada Selasa (9/3/2021) waktu setempat.

Dalam pernyataannya, timnas Jerman juga sudah mengungkapkan bahwa Joachim Loew akan segera mundur dari jabatan pelatih Der Panzer pada musim panas 2021 atau setelah Euro 2020.

Adapun keputusan untuk segera mundur sudah diambil sendiri oleh sosok yang sudah mengantar timnas Jerman memenangkan Piala Dunia 2014 tersebut.

“Saya mengambil langkah ini dengan sangat sadar, penuh kebanggaan, dan rasa terima kasih yang sangat besar,” tutur Loew seperti dikutip SatuPedia.com dari The Guardian.

“Akan tetapi, pada saat yang sama, terus menjadi sangat termotivasi ketika datang ke turnamen Kejuaraan Eropa yang akan datang.”

“Bangga karena itu adalah sesuatu yang sangat istimewa dan suatu kehormatan bagi saya untuk terlibat di negara saya dan karena saya telah dapat bekerja dengan pesepakbola terbaik di negara ini selama hampir 17 tahun dan mendukung mereka dalam perkembangan mereka.”

“Saya memiliki kemenangan besar bersama mereka dan kekalahan yang menyakitkan. Akan tetapi, di atas semua itu, banyak momen indah dan ajaib,  tidak hanya memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil.”

“Saya akan tetap berterima kasih kepada DFB yang selalu memberi saya dan tim lingkungan kerja yang ideal,” ucap Loew menambahkan.

x

Check Also

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum Sejajar Dengan Cristiano Ronaldo Dan Patrick Schick

Belanda – Georginio Wijnaldum telah mencetak tiga gol untuk timnas Belanda di Euro 2020, namanya ...