Home > Berita Bola > Bola Internasional > Jersey Klub Malaysia Ini Ada Motif Badak Sumatera

Jersey Klub Malaysia Ini Ada Motif Badak Sumatera

Kuala Lumpur – Ada yang baru pada jersey tandang klub Malaysia Super League (MSL) Sabah FC di musim 2021 ini, yakni penggunaan motif bayangan badak Sumatera pada jersey mereka.

Hal ini sesuai dengan penggantian maskot dan julukan klub Sabah FC yang kembali memakai julukan The Rhinos, pada akhir pekan kemarin.

Untuk diketahui, dalam tiga dekade terakhir ini, Sabah FC telah beberapa kali mengalami penggantian julukan. Julukan The Rhinos pertama kali muncul pada awal 90-an, dan saat itu Sabah FC sempat menjadi juara Liga Primer Malaysia (sekarang MSL) dan Piala FA.

Lalu pada 2010 lalu, manajemen Sabah FC mengubah julukan klub menjadi Sabahawks pada 2010 hingga 2014, sebelum kembali lagi menjadi The Rhinos di musim 2015.

Pada 2019 dan 2020, Sabah FC kembali berubah julukan menjadi Tambadaus.

Namun karena para pendukung Sabah FC lebih akrab dengan julukan The Rhinos maka manajemen memutuskan mengembalikan julukan tersebut pada musim 2021 ini.

“Tahukah Anda, hanya Sabah yang menjadi tempat tinggal spesies langka Sumatera ini di Malaysia? Menurut WWF (organisasi konservasi independen), hanya kurang dari 80 spesies yang masih hidup di seluruh dunia hingga saat ini,” demikian pernyataan klub Sabah FC melalui akun Facebooknya.

“Sistem ini telah . . . Gabung . . . membuat tim-tim Sabah dengan menggunakan gelar dan maskot ‘Sang Badak’ sejak era 90-an, dan julukannya masih dikenal di seluruh Malaysia,” lanjutnya.

“Pada bagian depan jersey kandang Sabah FC yang diberi nama The Rhinos, terdapat cetakan bayangan motif Badak Sumatera yang belum pernah dibuat di jersey manapun sebelumnya. Jersey ini dimodifikasi apparel Lotto. Inilah identitas khusus Sabah FC,” pungkasnya.

Sementara itu, menjelang laga perdana Sabah FC di musim ini, pelatih Kurniawan Dwi Yulianto belum bisa memastikan empat pemain asingnya bisa bertanding.

Empat pemain asing tersebut, yakni Saddil Ramdani, Risto Mitrevski, Levy Madinda, dan Sam Johnson.

“Untuk pemain impor, insya Allah mereka dapat bergabung dengan kami secepat mungkin. Kami akan memaksimalkan pemain yang ada. Kami sudah masuk ke taktikal untuk menghadapi dua laga tandang ini,” jelas Kurniawan Dwi Yulianto.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...