Home > Berita Liga Champions > Jerman Mendominasi Perempatfinal Liga Champions 2020/21

Jerman Mendominasi Perempatfinal Liga Champions 2020/21

Jerman sudah dikenal sebagai salah satu negara besar dalam dunia sepakbola.

Kali ini, klub serta pelatih yang berasal dari Jerman seakan sudah memberi bukti hegemoni mereka dalam sepakbola pada babak Perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Dua klub wakil Jerman, Bayern Munich serta Borussia Dortmund, sudah sukses melaju hingga Perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Die Schwarzgelben juga sudah melewati hadangan dari Sevilla dengan skor agregat 5-4. Sedangkan Bayern Munich, dengan mudah menyingkirkan Lazio dengan agregat 6-2 dalam babak 16 besar.

Kedua klub papan atas dari Jerman itu sama-sama sudah diarsiteki oleh pelatih lokal.

Bayern Munich diasuh Hans-Dieter ‘Hansi’ Flick, sedangkan Borussia Dortmund sudah ditangani oleh Edin Terzic. Nama yang disebut terakhir merupakan pengganti dari Lucien Favre yang dipecat beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Harapan Pelatih Bayern Munchen Usai Bawa Tim Lolos 8 Besar Liga Champions

Hegemoni Jerman juga tidak sampai di sana. Dua pelatih yang berasal dari Jerman lainnya, yakni Jurgen Klopp serta Thomas Tuchel, juga sudah turut hadir dalam babak perempatfinal.

Bila Jurgen Klopp mengasuh Liverpool, maka Thomas Tuchel sudah menjadi arsitek dari Chelsea.

Dengan demikian, total ada empat nama pelatih berpaspor Jerman dalam babak Perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Kehadiran empat orang pelatih yang berasal dari Jerman itu juga sudah semakin menambah hegemoni Negeri Panser di kancah sepakbola Eropa.

Potensi pertemuan antar-pelatih senegara itu nantinya juga akan sangat mungkin terjadi.

Bukan tidak mungkin pula Der Klassiker antara Bayern Munich vs Borussia Dortmund akan terjadi dalam babak perempatfinal.

Sebab, tidak ada lagi batasan-batasan pada undian babak ini. Semua juga bisa saling bunuh tergantung dari hasil pengundian.

Adu taktik antara dua pelatih asal Jerman di Liverpool dan Chelsea pun nantinya juga bisa saja terjadi.

Kebetulan pula, Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp sudah punya keterkaitan yang cukup erat. Tuchel seperti mengekor karier Klopp.

Pada 2009, Thomas Tuchel yang baru merintis karier, ditunjuk menggantikan Jurgen Klopp di Mainz. Enam tahun kemudian, Tuchel kembali menjadi pengganti Klopp lagi kali ini di Borussia Dortmund.

Sekarang, Tuchel mengekor Klopp dengan berkarier di Inggris. Tentu sangat menarik melihat adu taktik antara dua sosok itu di atas lapangan hijau. Jika demikian, maka hegemoni Jerman patut diakui semakin kukuh di Eropa.

x

Check Also

Rio Ferdinand Ternyata Dukung PSG Juara Liga Champions

Mantan bintang pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand ternyata mendukung PSG untuk merengkuh gelar juara ...