Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Jelang Piala Menpora 2021, PSM Ditinggal 10 Pemain

Jelang Piala Menpora 2021, PSM Ditinggal 10 Pemain

Makassar – Menjelang dimulainya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 21 Maret mendatang, ada dua lagi pemain PSM Makassar yang memutuskan untuk hengkang.

Mereka adalah Ahmad Agung dan Ferdinand Sinaga.

Kedua pemain tersebut telah mengucapkan salam perpisahan melalui akun Instagram masing-masing, pada Sabtu (6/3/21).

“Assalamualaikum. Terima kasih PSM Makassar. Terima kasih Pak @appi_mika (CEO Munafri Arifuddin). Semoga di lain kesempatan bisa bergabung kembali. #ewakopsmmakassar,” tulis akun @ahmadagungsb.

“Terima kasih @psm_makassar. Lima tahun bersama, suka duka telah dilewati bersama, terima kasih! Pemain Supporter Management terima kasih. Saya pamit. Sampai jumpa di lain waktu,” tulis @ferdinand17sinaga.

Dengan keluarnya Ahmad Agung dan Ferdinand Sinaga dari skuad PSM, maka sudah ada 10 pemain PSM yang memutuskan angkat kaki dari Pasukan Ramang.

Sebelumnya, tiga pemain asing PSM juga telah memutuskan untuk hengkang, yakni Hussein El Dor, Serif Hasic, dan Giancarlo Lopes Rodrigues.

Sementara itu, lima pemain lokal yang cukup memiliki nama seperti Firza Andika, Leo Guntara, Miswar Saputra, . . . Gabung . . . Asnawi Mangkualam, dan striker naturalisasi Osas Saha, juga telah meninggalkan PSM.

Eksodus para pemain PSM ini dikaitkan dengan masalah finansial PSM dan sanksi yang diberikan FIFA akibat tidak dibayarnya tunggakan gaji salah satu pemain asing PSM.

Kondisi ini membuat khawatir para suporter PSM melihat tim kebanggaannya terseok-seok pada kompetis Liga 1 2021 mendatang.

“Akan sangat memalukan bagi kami semua kalau PSM harus turun dari Liga 1 bukan karena kualitas saat berkompetisi tapi disebabkan oleh kondisi nonteknis,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Red Gank, Sadakati Sukma.

x

Check Also

Jelang Liga 1 2021/22, Pemain Asing PSM Makassar Belum Kembali

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, tengah menanti seluruh pemainnya bisa bergabung dalam sesi ...