Home > Berita Liga Indonesia > Jelang Piala Menpora 2021, Pelatih Persib : “Kami Kekurangan Penyerang”

Jelang Piala Menpora 2021, Pelatih Persib : “Kami Kekurangan Penyerang”

Robert Rene Alberts, Pelatih Persib Bandung, berencana menurunkan komposisi skuat yang terdiri dari kombinasi pemain muda dan senior di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021. Menurut Robert, Piala Menpora menjadi ajang pemanasan bagi Persib sebelum mengarungi ketatnya Liga 1 2021 yang rencananya bergulir setelah Piala Menpora.

Walau begitu, pelatih berpaspor Belanda ini mengakui timnya kekurangan striker. Pasalnya, beberapa pemain memutuskan untuk mundur dan Geoffrey Castillion sekarang sedang dipinjamkan ke klub Serie C Italia, Como 1907.

“Saya akan menggabungkannya (pemain muda dan senior), tapi kalau melihat pemain di skuat dan turnamen akan digelar 10 hari dari sekarang, kami kekurangan penyerang,” kata Robert Rene Alberts, Rabu (10/3/21).

“Kami sudah bagus di lini pertahanan dan gelandang karena kami hanya kehilangan Omid Nazari dan Fabiano Beltrame. Untuk mencari pengganti mereka di lini belakang dan tengah cenderung lebih mudah,” katanya.

Robert menuturkan, untuk mencari pemain depan sedikit lebih sulit. Sampai saat ini striker asing Persib, Wander Luiz masih berada di negaranya Brasil, kemudian Ferdinand Sinaga yang baru direkrut belum bisa bergabung dengan tim.

“Tapi di lini depan, sedikit lebih sulit karena kapan Luiz kembali kami belum tahu pasti, dia juga harus menjalani karantina ketika tiba nanti seperti Nick. Ferdinand masih harus menjalani tes medis dan belum tahu kapan dia siap,” kata Robert Rene Alberts.

“Jadi, kami hanya punya . . . Gabung . . . pemain muda yang akan diuji walau di sana ada pemain yang sangat bertalenta seperti Saiful. Kami juga masih memiliki Wildan yang bermain untuk Bandung United, dia selalu mendapat pantauan dari kami, ada juga Ilham (Qolba) dan Josel,” katanya.

Kalau Wander Luiz dan Ferdinand Sinaga sudah bergabung dengan Persib dalam waktu dekat, Robert mengaku sudah mempersiapkan rencana lain di Piala Menpora 2021.

“Kalau Luiz sudah kembali, Ferdinand siap dan mungkin kami mendapat pemain baru yang datang, bisa saja akan berbeda lagi rencananya,” katanya.

“Karena kami harus menyiapkan tim untuk liga, ini pramusim dan tentu untuk persiapan menjelang liga. Jadi, mungkin ada kombinasi dan ada banyak faktor dalam membangun tim jelang Liga 1 2021,” katanya.

Saat ini, sebanyak delapan pemain dari tim satelit Persib, Bandung United, mengikuti sesi latihan Maung Bandung, antara lain Muhammad Natshir, Ilham Qolba, M. Wildan Ramdhani, Agung Mulyadi, Julius Josel, Indra Mustafa, Pian Hadiansyah, dan Puja Abdillah.

 

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...